informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Belasan Gepeng Diamankan Dinsos Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batamtoday.com
Belasan Gepeng Diamankan Dinsos Batam
BATAM HARI INI - Sebanyak 12 orang gelandangan dan pengemis (gepeng) diamankan dalam sebuah razia yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemakaman Kota Batam, akhir pekan lalu. Razia tersebut digelar dalam rangka menyukseskan kegiatan Muasabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV yang digelar di Batam.

Belasan gepeng itu diamankan dari simpang Harmoni One dan sekitarnya. Ke-12 orang gepeng itu terdiri dari tujuh orang anak-anak dan lima orang dewasa. Sehari sebelumnya juga telah diamankan tujuh orang gepeng.

Candra, salah satu staf Dinsos dan Pemakaman Kota Batam, mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mengamankan dan menginapkan 19 gepeng di tempat penampungan Dinsos di Sekupang. "Kami melakukan razia sejak hari Jumat hingga pelaksanaan MTQ selesai. Kemarin sudah diamankan tujuh orang, hari ini 12 orang," jelasnya.

Candra menambahkan, para gepeng yang diamankan ini akan diproses pada Senin (9/6/2014).

Sementara itu, Wawan, salah satu pengemis cilik yang berusia 13 tahun yang berhasil diamankan, mengaku masih bersekolah di SDN 008 Pelita, Nagoya. Dia menangis saat diamankan dan mengakui mengemis hanya mau dapat uang sepuluh ribu untuk jajan saja.

"Saya baru kali ini, Bang, mengemis. Tadi itu mau cari uang jajan saja dan juga diajak kawan. Saya nggak tahu kalau akhirnya ditangkap," ujar Wawan sambil menangis. (*)

Editor: Roelan




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Belasan Gepeng Diamankan Dinsos Batam