informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Inilah Pejebat Banjir Di Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Drainase Jadi Penyebab Banjir
BATAM HARI INI - Warga Batam yang berdiam di pemukiman padat dan lokasi langganan banjir selalu dihadapkan situasi yang buruk. Banjir dan genangan air selalu merepotkan warga dan pengguna jalan di beberapa titik lokasi rawan banjir di kota Batam.

Kawasan-Jodoh-Banjir-1-F-Cecep-MulyanaWilayah Nagoya dan Jodoh misalkan, tiap kali hujan, warga dan pengendara pasti kerepotan berhadapan dengan genangan air dan banjir. Titik-titik lokasi rawan banjir dan genangan air ini umumnya karena bermasalah dengan saluran drainase. Wilayah Nagoya dan jodoh, bangunan ruko, rumah dan bangunan hotel lainnya merupakan penyebab utama banjir.

Pasalnya drainase yang ada di depan bangunan itu ditutup secara permanen menggunakan coran semen sehingga sampah yang tersumbat di dalam parit tidak bisa dibersihkan.

Terjangan air hujan tak sanggup tertampung dalam saluran drainase yang tersumbat itu sehingga meluap ke jalur jalan dan pemukiman warga.

“Sudah ada himbauan untuk membuat penutup parit di halaman rumah yang bisa di buka, tapi kebanyakan bangunan di sini selalu cor bagian depan rumah atau ruko mereka dengan semen. Kalau parit tersumbat tak bisa dikontrol. Jangan heran kalau banjir,” kata Jamaludin perangkat RT di daerah Nagoya.

Wakil wali kota Batam, Rudi, sebelumnya sudah pernah turun sidak dan membongkar sejumpah bangunan penutup saluran drainase di Nagoya. Namun upaya itu sepertinya tak begitu manjur. Imbauan keras itu tak diindahkan pemilik rumah dan bangunan di sana. (eja)




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Inilah Pejebat Banjir Di Batam