informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Buka-Tutup Jalan di Engku Putri Selama MTQ Tk. Nasional-Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Selama MTQ Diterapkan Buka-Tutup Jalan di Engku Putri
BATAM HARI INI -  Polda Kepri menerapkan buka-tutup jalan raya di sekitar kawasan Engku Putri selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mulai Kamis (5/6) besok. Ada jalan yang dibuka di siang hari dan ditutup di malam hari, ada juga yang ditutup sepanjang pelaksanaan MTQ.

Seperti jalan dari simpang Masjid Raya Batam ke simpang BI ditutup pada malam hari. Jalan masuk dari Polsek Batam Kota ke Bundaran PIH,  jalan di samping Samsat ke Bukit Clara akan ditutup siang dan malam. Jalan lain yang akan ditutup permanen selama MTQ adalah jalan Simpang Frengky yang mengarah ke Masjid Raya Batam, jalan dari simpang Hotel Harmoni One ke arah Bundaran OB, dan jalan depan Harris Hotel Batam Centre. Berikutnya, jalan dari Simpang Mymart mengarah ke Masjid Raya juga akan ditutup.

”Ada yang diberlakukan saat pembukaan dan penutupan, dan ada juga yang diberlakukan selama pergelaran MTQ berlangsung,” kata Kasi Keamanan dan Keselamatan, juga sebagai Koordinator PAM rute RI I Kompol Deden Nur Hidayatullah, kemarin.

Warga yang ingin ke Mega Mall tetap bisa melalui jalan dari Simpang Frengky ke Simpang Sincom, kemudian belok di Simpang Perumahan Purimas. Untuk angkutan umum, setelah mencapai Mega Mall harus belok ke depan Pelabuhan Internasional Batam Centre untuk memutar dan kembali melalui jalur sebelumnya.

Sementara warga yang ingin menyaksikan acara di venue utama MTQ di Engku Putri bisa memarkir motornya di beberapa tempat parkir yang telah ditentukan.

”Kita mengimbau saat masyarakat mau menonton parkir motor di tempat yang sudah ditentukan. Dan menuju lokasi yang sebaiknya jalan kaki saja. Sama-sama membantulah kita dalam pelaksanaan penyelenggaraan MTQ ini,” tutup AKBP Agus Fajaruddin.

Kabag Bin Ops Dirlantas Polda Kepri AKBP Agus Fajaruddin menjelaskan, ada delapan zona parkir selama pelaksanaan MTQ. Zona parkir Kantor Wali Kota Batam khusus parkir kendaraan rangkaian RI 1 dan RI 2. Zona Parkir 1 seberang kantor Pos Batam Centre/Jasaraharja dan BII. Zona Parkir 2 seberang Masjid Raya. Zona parkir 3, di Bukit Clara. Zona parkir 4 samping kantor Himawa Migas. Zona parkir 5 seberang SPC/belakang kantor Telkomsel. Zona parkir 6 di simpang Perum Beverly. Lalu ada zona parkir tambahan di pelantaran kantor BP Batam, Hotel Harris Batam Centre, Mega Mal, Ruko Fanindo dan bekas Restoran Kediri.(cr3/uma/rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Buka-Tutup Jalan di Engku Putri Selama MTQ Tk. Nasional-Batam