informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Saksikan Kapal Kebesaran Melayu Di Pawai Ta’aruf MTQ Nasional

BATAM HARI INI - Sebagai tuan rumah pergelaran akbar MTQ Nasional XXV, Pemerintah Provinsi Kepri akan menampilkan kapal kebesaran Melayu pada pawai taaruf, 5 Juni mendatang. Selain itu, masing-masing kabupaten/ kota di Kepri, turun serta menampilkan kebesaran daerahnya masing-masing.

”Tema yang kita kemas pada pawai taaruf nanti adalah khitanan dan khataman Alquran. Bagaimana teknis pelaksaannya nanti, akan dipimpin Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri,” ujar Koordinator Pawai Taaruf Provinsi Kepri, Tarmidi kepada Batam Pos, Senin (2/6).

Dijelaskannya, karena Kepri merupakan daerah kepulauan dan punya sejarah kejayaaan kerajaan-kerajaanya, tentu yang akan ditampilkan nanti pada pawai kendraan hias tersebut adalah kapal kebesaran Melayu. Dikatakannya, ia belum mengetahui pasti kapal seperti apa yang akan ditampilkan nanti. Pasalnya, ia belum mendapat laporan dari bidang tersebut.

”Mungkin besok (hari ini, red) akan kita terima laporannya. Tapi yang jelas, kapal kebesaran Melayu, mungkin seperti kapal Raja Haji Fisabilillah (RHF),” papar Tarmidi.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri tersebut menambahkan, kenapa tema khitanan dan khataman, karena itu melambangkan kehidupan umat Islam. ”Dalam pawai taaruf itu nanti, tentu ada pesan-pesan moral yang akan disampaikan. Makanya kegiatan itu dikemas sangat relegius,” tutup Tarmidi.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Saksikan Kapal Kebesaran Melayu Di Pawai Ta’aruf MTQ Nasional