informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pelajar Batam Banyak Meraih Prestasi

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
Pelajar Batam Banyak Meraih Prestasi
BATAM HARI INI-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin, mengaku mengaku bangga atas prestasi di raih para pelajar dari Batam cukup banyak yang lolos masuk SNMPTN. Begitu pula dengan prestasi lainnya, pelajar dari Batam selalu menjadi yang terbaik dapat bersaing ditingkat provinsi maupun nasional. 

"Seperti hasil SNMPTN ini, telah melengkapi prestasi yang sudah diraih sebelumnya, yakni nilai tertinggi UN baik SMA amupun SMK menjadi yang terbaik. Hal inisSangat membanggakan. Tahun ini rasanya predikat terbaik kita raih semuanya. Sebelumnya hasil OSN dan nilai rata-rata UN SMA/SMK kita terbaik. Kemudian sekarang SNMPTN juga cukup banyak yang lolos,” ujar Muslim menyikapi prestasi diraih para pelajar dari Batam, Rabu (28/5).

Menurut Muslim, melihat dari berbagai prestasi ini telah diraih para pelajar dari Batam ini, telah menujukan bahwa kualitas dan mutu pendidikan di Batam makin meningkat. Dari sinikan kata dia, bisa kelihatan tidak hanya di jenjang pendidikan dasar dan menengah saja yang naik mutunya. Tetapi juga di tingkat pendidikan tinggi pun, siswa di Batam dapat diterima dengan baik oleh PTN ternama dan favorit.

Dia berharap, mereka yang sudah diterima di PTN tetap menunjukan prestasinya nanti setelah masuk bangku kuliah. Begitu pula bagi siswa yang tidak lulus SNMPTN masih punya kesempatan kuliah di perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Muslim mengingatkan bahwa pendaftaran SBMPTN ini masih dibuka sampai 6 Juni mendatang.

Bahkan calon mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN masih bisa ikut SBMPTN. Jika yang bersangkutan kurang puas dengan pilihan jurusannya yang diterima melalui jalur SNMPTN. "Boleh saja ikut SBMPTN bagi yang lulus SNMPTN ini kalau jurusannya kurang cocok, tapi harus melepas kelulusannya lewat jalur SNMPTN ini. Tapi kan sayang, harus mempertaruhkan kelulusannya yang jelas-jelas sudah diterima lewat SNMPTN," saran Muslim.

Muslim juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang lolos SNMPTN. Dan ini kata dia merupakan gerbang untuk menuju kesuksesan dimasa yang akan datang. Muslim berpesan, pergunakanlah kesempatan ini dengan penuh semangat, karena perjalanan meraih cita-cita itu masih jauh. "Janganlah ini membuat para siswa terlena atas keberhasilan ini, namun ini justru harus digunakan sebagai penyemangat untuk melangkah. Dan bagi siswa siswi yang belum diterima, jangan patah semangat masih ada kesempatan lain yang masih dapat diraih dan tetap semangat,"pesannya. (men)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pelajar Batam Banyak Meraih Prestasi