informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Indahnya Kebersamaan Dipenjemputan Kafilah MTQ Tk. Nasional-Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
Walikota Batam Sambut Hangat Kafilah MTQ
BATAM HARI INI  - Kedatangan rombongan kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam disambut hangat oleh Panitia Pelaksana MTQ, Pemerintah Kota Batam dan Pemerintah Provinsi Kepri, Selasa (3/6). Penyambutan tersebut menonjolkan Budaya Melayu dengan busana Melayu yang dikenakan seluruh tim penyambut.

Setiba di Bandara Hang Nadim Batam, kafilah disambut langsung oleh Walikota Batam Ahmad Dahlan. "Kami sengaja menyambut langsung kafilah, sebagai tuan rumah yang baik," kata Walikota usai menyambut kafilah Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Setibanya di ruang kedatangan, ketua rombongan kafilah langsung dikalungkan syal MTQ oleh perwakilan tetua adat Lembaga Adat Melayu.

Usai dari Bandara, kafilah langsung diarahkan ke Asrama Haji Batam Centre, untuk selanjutnya mengikuti acara penerimaan secara resmi oleh Panitia Pusat dan Daerah. Kafilah pertama yang sampai di Batam adalah dari Jawa Barat sekira pukul 14:00 WIB yang disusul kedatangan rombongan dari Banten.

"Terima kasih kepada pemerintah Kepri yang telah menyambut kedatangan kami dengan penyambutan yang luar biasa. Kami dari Jawa Barat membawa rombongan sebanyak 115 orang terdiri dari peserta, official dan pendamping. Insya Allah, semua cabang lomba akan kami ikuti," ucap Makmur Rizal, Ketua Rombongan Jawa Barat saat memberikan sambutan di Asrama Haji.

Sementara, rombongan dari Banten yang akan datang sebanyak 600 orang yang terdiri dari peserta, official, dan pendamping termasuk tim suporter. Namun pada tahap pertama kemarin, rombongan Banten baru sebanyak 141 orang, sisanya akan menyusul pada tanggal 4, 6, dan 10 Juni.

Usai kedatangan rombongan Jawa Barat dan Banten, sekira pukul 16:00 WIB rombongan dari Gorontalo dan Maluku juga tiba di Batam. Rombongan Gorontalo dan Maluku tiba masing-masing sebanyak 65 orang yang terdiri dari peserta, official, dan pendamping.

"Karena keterbatasan, kami hanya mengikuti tujuh cabang lomba pada MTQ Nasional kali ini. Dari seluruh cabang lomba, yang tidak kami ikuti yaitu Tahfiz 5 juz dan tahfiz 30 juz," ucap Asri Wahyuni Banteng, Ketua Rombongan Gorontalo kepada wartawan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kepri, Reni Yusneli yang mewakili Pemerintah Kepri menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah yang sudah tiba di Batam. Semoga penyambutan kami ini berkenan di hati bapak-bapak dan ibu sekalian," ucap Reni seraya memberikan penjelaskan tentang seluruh fasilitas dan akomodasi yang akan diterima oleh seluruh rombongan.

Usai acara penyambutan, kafilah langsung diantar ke penginapannya masing-masing untuk beristirahat dan dilanjutkan dengan mendaftar ulang kembali ke Panitia pada hari ini, Rabu (4/6). Rombongan Jawa Barat menginap di Hotel Gideon Batam Centre, Banten di Hotel The Hill Nagoya, rombongan Gorontalo di Hotel Amir Harbour Bay, Kepri menginap di Hotel Vista, Kalimantan Tengah menginap di King Hotel, Yogyakarta di Panorama Regency, Maluku di Hotel Nagoya Plasa, dan Papua yang tiba di Batam sekitar pukul 19:00 WIB dengan rombongan 76 orang terdiri dari peserta dan pendamping menginap di Hotel Good Way Nagoya.

Secara keseluruhan, rombongan yang tiba di Batam kemarin sebanyak delapan provinsi yakni Jawa Barat, Banten, Kepri, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Maluku, Yogyakarta dan Papua. Sisanya sebanyak 26 provinsi akan tiba pada hari ini, Rabu (4/6). (cw90/ant)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Indahnya Kebersamaan Dipenjemputan Kafilah MTQ Tk. Nasional-Batam