informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Inilah Tiga Cabang Yang Berpeluang ke Final MTQ Nasional

BATAM HARI INI – Tiga cabang lomba yang diikuti kafilah Kepri pada hari keempat, Selasa (10/6) berpeluang untuk masuk final. Hal ini ditandai dengan  putra dan putri Kepri menduduki posisi pertama dalam perolehan nilai sementara.
Cabang tilawah cabang tartil qiraat, Kepri diwakili oleh Ahmad Khairi Lubis dan Yossi Okta. Pada lomba yang diadakan di aula Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre itu, Ahmad mendapat nilai 96,3. Sedangkan Yossi Okta mendapat nilai 94,67. Posisi kedua dan ketiga untuk Tilawah tartil qiraat putra dipegang oleh qari asal Jawa Barat dan Papua Barat.

Kafilah Kepri juga mendapat posisi pertama diperolehan sementara cabang tahfidz 1 juz plus tilawah, yang digelar di Masjid Baiturrahim Batam Centre. Hafizah Maya Fatmasari bahkan mendapat nilai tertinggi dibanding 50 peserta lainnya, yaitu 96,08. Ia berhasil melampaui peserta dari Banten yang sebelumnya menduduki posisi pertama dengan nilai 95,5.

Masih pada cabang yang sama, Kafilah Kepri pun mendapat urutan tiga besar di perolehan nilai sampai hari keempat ini. Hafiz Rahman Saputra mendapat nilai 95,75, terpaut 0,25 poin dari peserta putra asal DKI Jakarta yang berada di posisi teratas dengan nilai 96.

Sementara dari cabang tilawah anak-anak, qariah cilik Kepri, Zulaikha menyusul qari Andika Pangestu yang mendapat posisi pertama di penyisihan hari ketiga kemarin. Zulaikha mendapat nilai 93, menjadi yang tertinggi sementara untuk  putri. Di bawah Zulaikha ada wakil dari Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat yang sama-sama mendapat nilai 90,3.

Sedangkan untuk bagian putra, Andika Pangestu mendapat nilai 93,33 disusul qari cilik dari Lampung (91,33) dan Sumatera Utara (90,16).

Hari ini, Rabu (11/6), cabang tilawah anak-anak yang digelar di Astaka Utama di Dataran Engku Putri ini akan menampilkan 12 peserta terakhir. Sebelum masuk ke babak final pada Kamis besok.(HK/cw90/mcm)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Inilah Tiga Cabang Yang Berpeluang ke Final MTQ Nasional