informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Sembilan Provinsi ke Semifinal Cabang Fahm Alquran

Sembilan Provinsi ke Semifinal Cabang Fahm Alquran
BATAM HARI INI - Tiga provinsi, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat lolos ke babak semifinal cabang Fahm Alquran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV. Ketiga Provinsi tersebut, lolos setelah berlomba di babak penyisihan hari ketiga di Aula Uniba di Batam Centre, Senin (9/6). Mereka akan melengkapi enam provinsi lainnya yang lolos ke semifinal, sehingga bakal ada sembilan provinsi yang bertarung di babak semifinal, Rabu (11/6).

Perlombaan yang pertama diikuti Provinsi Kalimantan Timur dengan nilai 860, Provinsi Banten dengan nilai 1.596, Provinsi Babel dengan nilai 780 dan Provinsi DKI Jakarta dengan nilai 1.882.

Pada perlombaan kedua antara Provinsi Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara,  perolehan nilai sangat tipis dan saling kejar perolehan nilai. Bahkan, para kafilah sudah bisa menjawab pertanyaan sebelum dewan hakim selesai memberikan pertanyan. Provinsi Jawa Timur mengumpulkan nilai 1.235, Sematera Selatan dengan nilai 880, dan Sumatera Utara dengan nilai 1.715.

Perlombaan ketiga diikuti Provinsi Maluku dengan nilai akhir 420, Jawa Barat dengan nilai 2.090, Aceh dengan nilai 885, dan Kalbar nilai 1.075.

Perlombaan dibagi dalam dua babak, yakni pertama babak paket masing-masing satu grup mendapat 11 pertanyaan dan babak rebutan sebanyak 10 soal. Para peserta mendengarkan dan menjawab pertanyaan yang diberikan dewan hakim. Soal pun diberikan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Adapun sembilan provinsi yang akan bertarung di semifinal pada Selasa (10/6) ini yakni Provinsi Sulsel, Sumbar, Sulut, Gorontalo, Jawa tengah, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, Sumut, dan Jabar. (rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Sembilan Provinsi ke Semifinal Cabang Fahm Alquran