informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Mpok Nori Hadir Di Pawai Taáruf Nagoya-Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
Mpok Nori Meriahkan Pawai Ta'aruf
BATAM HARI INI - Walaupun hujan mengguyur Kota Batam, tidak membuat semangat kafilah dari 34 provinsi mengendur mengikuti pawai Ta'aruf. 
Mereka tampak begitu antusias menunjukkan kebudayaannya saat pawai berlangsung. Bahkan, Pemprov DKI Jakarta mengikutsertakan ibu kota Mpok Nori dan Maskur saat pawai.

Kemeriahan tampak ketika peserta DKI Jakarta melintasi sepanjang jalan di seputran Nagoya. Mpok Nori yang khas akan siutannya, menghipnotis ribuan penonton di sepanjang jalan Nagoya, ditambah dengan kekocakan pelawak Maskur yang merupakan adik kandung Mandra itu.

Ribuan warga Batam yang menyaksikan pawai tersebut ikut memeriahkan mereka menonton mengabadikan kedua pelawak tersebut dengan menggunakan kamera handphone ataupun kamera DSR. Dimana pelawak senior tersebut, selain melambaikan tangannya juga menyanyikan lagu dengan kocaknya. 

Setibanya di depan panggung yang diisi oleh Walikota Batam Ahmad Dahlan beserta ibu, Wakil Walikota Batam Rudi beserta ibu serta jajaran SKPD, Mpok Nori dan Maskur memberikan nyanyian kepada Walikota Batam yang diikuti tawa pengunjung.

" Waduh tidak sangka ya, ada Mpok Nori dan Maskur didalam mobil peserta DKI Jakarta, "kata salah seorang warga yang tertawa melihat tingkah kedua pelawak senior tersebut.

"Boleh tahan lah DKI Jakarta, kirim artis untuk memeriahkan pawai ini, "cetusnya kembali.

Selain itu juga, mobil pawai dari Provinsi Banten juga menjadi perhatian khusus bagi masyarakat yang menonton. Pasalnya, didepan mobil pawai tersebut, terpampang gambar Rano Karno yang saat ini mejabat sebagai Plt Gubernur Banten.

Dalam perjalanan mobil pawai berasal dari Provinsi Banten, penonton selalu meneriaki Doel, karena selain menjadi Plt Gubernur Banten, Rano Karno juga dikenal sebagai artis senior yang memerankan film Si Doel Anak Sekolahan. 

"Mana bang Doel pak, "teriak salah satu warga yang menonton.

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengungkapkan, rangkaian kegiatan MTQ Nasional ke XXV ini sudah dimulai dan hari ini awalin dengan pawai ta'aruf (perkenalan). Kata dia, seluruh kafila di Indonesia hadir di Batam.

"Mungkin tidak semuanya, apalagi cuaca saat ini hujan, "ungkapnya.

Menurutnya, secara keseluruhan rangkaian berjalan dengan lancar dan Pemko Batam merupakan bagian panitia memberikan apresisasi yang besar buat semua kafila.

"Atas nama pemerintah terimkasih kepada semua kafila dan menghibur masyarakat Batam, masyarakat Batam ada dua hal, pertama bisa melihat budaya apa yang dipertontonkan masing-masing daerah dan masyarakat Batam yang berasal dari berbagai daerah bisa bernostalgia kepada daerahnya masing-masing semuanya ada, ini lah gunanya mengadakan pawai, "pungkasnya.(byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Mpok Nori Hadir Di Pawai Taáruf Nagoya-Batam