informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MTQ Nasional - Batam 'Hadirilah Seminar Nasional Al-Qurán Batam"

Seminar Nasional Alquran pada Perhelatan MTQ Nasional XXV
BATAM HARI INI – Seminar Nasional Alquran akan menjadi salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV yang akan diadakan di Hotel Harmoni One Batam, Sabtu, (7/6) mendatang

”Seminar ini bisa jadi media untuk melakukan pengkajian Alquran yang aktual, komprehensif, dan berbobot intelektual serta bagaimana mengaktualisasikan dan membumikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sosial, berbangsa, dan bernegara,” ujar M Zaenuddin, Ketua Panitia Seminar Nasional, kemarin.

Seminar ini akan mengundang narasumber tingkat nasional dan internasional yang pakar di bidang Alquran. Antara lain narasumber dari Malaysia, Prof Dr Muhammad Yasin (Dosen University Malaya Malaysia), Dr Mukhlish Hanafi MA (Dosen Pasca Sarjana UIN Syarief Hidayatullah Jakarta dan Pusat Studi Ilmu Alquran Jakarta), Dr H Mawardi Shaleh MA (Dosen Pascasarjana UIN Syarief Abdul Qasim Pekanbaru) dan Moderator H Effendi Asmawi MA (Sekretaris Umum MUI Kota Batam).

”Diharapkan kegiatan dapat memberikan kegiatan tambahan yang bernuansa khazanah keislaman dan beriklim akademik kepada peserta, pendamping, dan pengunjung MTQ Nasional XXV di Batam,” katanya.

Selain itu, katanya, seminar itu diharapkan dapat mengembangkan wawasan dan pengetahuan Alquran dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang memiliki spirit dan jiwa keislaman dan Al Qur’an.

Acara yang akan dimulai pukul 08.00 WIB tersebut rencananya akan diikuti sekitar 400 orang peserta yang berasal dari Peserta, Pendamping, dan Pengunjung MTQ Nasional, perwakilan dari masing-masing kafilah (per provinsi akan diundang), Ormas-ormas Islam (MUI, NU, Muhammadiyah, Al Wasliyah, HTI, Salafi, IPIM, PMB, Perwakilan Pondok Pesantren), Perwakilan perbankan syariah, Ormas kepemudaan dan Islam (KNPI, GP Ansor, Karang Taruna Remaja Masjid), Ormas kemahasiswaan (HMI, PMII, KAMMI, IPM), organisasi mubaligh, imam masjid, guru agama, guru TPA, perwakilan perguruan tinggi, sekolah, dosen, guru, BEM perguruan tinggi, lembaga dakwah kampus, organisasi siswa (OSIS dan Rohis Islam), mahasiswa dan pelajar kota Batam. (rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MTQ Nasional - Batam 'Hadirilah Seminar Nasional Al-Qurán Batam"