informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pemko Batam Siapkan Stan untuk PKL Jualan Dekat Arena MTQ

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Pemko Batam Siapkan Stan untuk PKL Jualan Dekat Arena MTQ
BATAM HARI INI - Pemerintah Kota Batam menyiapkan tiga titik pameran baru untuk para pedagang kaki lima (PK5). Ketiga titik itu ada di area Asrama Haji, jalan setapak Masjid Raya Batam, dan sepanjang jalan menuju Kolam Graha Pena.

“Ada stan-stan baru untuk para PK5. Kami bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mengelolanya,” kata Ahmad Dahlan, Wali Kota Batam usai meninjau ruang Media Centre Gedung Walikota Batam, siang tadi, Rabu (4/5).

Walikota-BatamDi Asrama Haji, Pemko menyediakan 27 stan. Sementara di jalan setapak Masjid Raya, ada 50 stan yang disediakan. Setiap stan terdiri dari satu tenda sederhana dan lampu.

Stan-stan tersebut dijual dengan harga bervariasi. Masyarakat dapat menghubungi pihak Asrama Haji atau Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Batam untuk memesan stan tersebut.

“Kami hanya menghimbau agar harganya terjangkau. Jadi mereka masih bisa dapat untung,” katanya.

Sementara itu, berbeda dari dua titik lainnya, titik pameran di sepanjang jalan menuju kolam graha pena dibuat gratis untuk para PK5. Pemko mengizinkan lahan tepi jalan tersebut digunakan berjualan. Hanya saja, tidak ada tenda atau meja dan lampu.

“Terserah mau jual barang apa. Yang penting tertib, jaga kebersihan,” katanya.

Pameran akan dibuka secara resmi pada Jumat (6/6) pagi. Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono akan membuka secara resmi. Meliputi di dalamnya, Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI), Pameran Peradaban Islam (PPI), serta Pameran Kepri Ekonomi Syariah.

“Tapi khusus untuk pameran kuliner Wonderfood Kepri baru dibuka Sabtu (7/6). Biar tak berbenturan dengan pembukaan itu,” ujarnya.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pemko Batam Siapkan Stan untuk PKL Jualan Dekat Arena MTQ