informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ratusan Warga Batam Kecewa, Dilarang Masuk Ke Area MTQ

Tak Dibolehkan Masuk Area Engku Putri, Warga Batam Banyak Kecewa
BATAM HARI INI- Pembukaan MTQ Nasional XXV di Dataran Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (6/6/2014) malam, dikeluhkan warga yang kecewa karena tak dibolehkan masuk ke lokasi untuk menyaksikan langsung lajunya acara pembukaan perhelatan akbar itu.

"Percuma saja acara ada di Batam, tapi kami sebagai warga malah tidak bisa melihat sama sekali," kata Syaiful yang berdiri di depan Masjid Agung Batam Center untuk menyaksikan acara pembukaan MTQ dari kejauhan. Syaful tak sendiri. Ia sengaja membawa serta keluarga untuk melihat pembukaan perehelatan akbar itu.

Syaiful juga mengeluhkan tidak tersedianya layar monitor untuk warga yang di luar bisa menyaksikan acara secara langsung. "Ini tidak ada layar yang bisa kita lihat dari luar. Sepertinya MTQ ini perhelatan untuk para undangan saja," keluhnya lagi.

Pantauan di jalanan seputar Engku Putri, kemacetan terjadi karena adanya pengalihan jalan yang dilakukan. Di sekitar Dataran Engku Putri terlihat tak terlalu ramai. Hujan yang mengguyur Batam juga tampaknya menyurutkan antusiasme masyarakat menyaksikan pembukaan MTQ.

"Mungkin warga lain sudah tahu kalau pembukaan MTQ bukan untuk umum, makanya sepi. Saya karena tidak tahu, makanya pergi kesini," tambah Syaiful yang diiyakan warga lainnya.

Sama halnya dengan Leli, warga lainnya yang berniat menyaksikan pembukaan MTQ. Ia mengaku rela memarkirkan kendaraannya jauh-jauh dari lokasi demi menyaksikan pembukaan MTQ nasional tersebut.

"Parkiran jauh, ee tau-tau sampai di sini gak boleh masuk. Mana hujan-hujanan lagi. Jadi percuma saja kesini," ujar Leli setengah bersungut. Leli juga tak sendiri. Ia datang bersama teman-temannya yang ditemui sedang berteduh di Masjid Agung.

Acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Dataran Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Jumat (6/6/2014) malam, diwarnai guyuran hujan.

Rangkaian acara pembukaan MTQ Nasional diawali dengan penampilan Marching Band Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor. Namun, guyuran hujan yang hingga membasahi area acara tidak sedikit pun menghalangi para praja IPDN itu dalam memberikan penampilan terbaiknya.

Editor: Redaksi



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ratusan Warga Batam Kecewa, Dilarang Masuk Ke Area MTQ