informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Walikota Batam Himbau Pakaian Melayu Selama Perhelatan MTQ di Batam

Walikota Batam
BATAM HARI INI - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat Batam untuk berpakaian Melayu selama gelaran MTQ Nasional XXV di Batam, 5-14 Juni nanti.

”Pegawai Pemko berbaju Melayu semua, begitu juga masyarakat diimbau mengenakan busana Melayu agar terlihat bahwa Batam itu sebagai salah satu daerah (yang berbudaya) Melayu,” Ahmad Dahlan berkata usai memimpin rapat koordinasi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batam di kantor Pemko Batam, Senin (2/6).

Imbuan ini berlaku baik untuk orang yang bekerja di sektor formal maupun tidak, selama tidak mengganggu aktivitas kerja. Misalnya, karyawan perusahaan yang mesti mengenakan seragam khusus diberi pengecualian. ”Termasuk kalian semua juga harus memakainya,” kata Ahmad Dahlan kepada puluhan wartawan yang mewancarainya.

Dengan berbusana Melayu di kala gelaran keagamaan seperti MTQ, kata Dahlan, diharapkan Batam tak hanya dikenal sebagai kota industri yang minim unsur budaya dan religinya, melainkan juga punya ciri khas budaya Melayu Kepri. ”Kenapa MTQ di Batam? Selain keputusan Gubernur Kepri juga untuk membuat Batam agar memiliki sentuhan spiritualnya,” ujar Dahlan. Imbauan ini terus berlaku mulai awal pembukaan hingga penutupan acara pertengahan Juni mendatang. (rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Walikota Batam Himbau Pakaian Melayu Selama Perhelatan MTQ di Batam