informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Menengok Safari Ramadhan Wali Kota Batam Di Tembesi

BATAM HARI INI - Walikota Batam, Ahmad Dahlan melakukan Safari Ramadhan ke kawasan Tembesi Bengkel,  Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji, akhir pekan kemarin. Kunjungan orang nomor satu di Batam itu mendapat sambutan meriah dari warga. 
Dalam kunjungan tersebut, Dahlan terlihat cermat melihat kondisi kawasan tersebut. Satu hal yang menjadi perhatian khusus Wali Kota Batam itu adalah akses yang masih jalan tanah berbatu. 

"Jalan masuknya belum diaspal ya. Tapi menurut Kepala Dinas PU ini tidak bisa dibangun jika status lahannya tidak legal. Saya juga heran kenapa Tembesi Bengkel ini tidak masuk ke dalam Kampung Tua. Tapi ini akan saya pelajari dulu. Ini jadi PR Saya," ujar Dahlan.

Seperti kegiatan sebelumnya, Safari Ramadhan Pemerintah Kota Batam itu diisi dengan dialog dan silaturrahmi dengan warga. Pada kesempatan tersebut warga berharap Pemerintah Kota Batam bisa membantu penyelesaian masjid warga yang sudah berusia 10 tahun tersebut.

"Pembangunan masjid ini dimulai sejak 2004, pertama kali dibangun oleh Gubernur Kepri waktu itu, Ismeth Abdullah. Sampai 10 tahun belum selesai pembangunannya. Semoga pemerintah bisa membantu percepatan pembangunan masjid ini," kata Pengurus Masjid Irsyadul Ikhlas, Kuswanto.

Menurut Kuswanto, selama dua periode kepemimpinan Walikota Ahmad Dahlan, sudah banyak pembangunan yang dilaksanakan di Tembesi Bengkel. Masyarakat tidak merasa ada kekurangan apapun dalam hal fasilitas umum. Kebutuhan dasar seperti, listrik PLN dan air ATB pun tak ada masalah. Dalam hal pendidikan, di sekitar lingkungan tersebut sudah tersedia TPA, TPQ, dan TK.

Pada kesempatan tersebut, Dahlan kembali mengingatkan orangtua betapa pentingnya pendidikan bagi anak-anak kita. Pemuda Batam saat ini tak cukup hanya mengenyam pendidikan sampai ke sekolah menengah atas, harus lanjut hingga bangku kuliah. Supaya anak Batam tidak kalah bersaing di rumahnya sendiri.

Sebelum shalat tarawih berjamaah di Masjid Irsyadul Ikhlas, Dahlan beserta rombongan dari SKPD Pemko Batam menyempatkan buka bersama di Masjid An-nur Perumahan Villa Paradise Kecamatan Batuaji. Dahlan dalam sambutannya mengajak warga bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. (fhy/r)



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Menengok Safari Ramadhan Wali Kota Batam Di Tembesi