informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Polda Kepri Apel Siaga Jelang Pilpres 9 Juli

Polda Kepri Apel Siaga Jelang Pilpres 9 Juli
BATAM HARI INI - Polda Kepri menggelar apel siaga pengamanan pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang di lapangan stadion Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Senin (7/7). Selain polisi, apel tersebut juga diikuti sejumlah personil TNI. 
Kapolda Kepri Brigjen Pol. Endjang Sudratdjat yang  bertindak sebagai inspektur upacara pada apel siaga itu berkesempatan mengecek pasukan dan kesiapan pengamanan. 

" Ini apel siaga pengaman pilpres yang sudah ditetapkan Mabes Polri, kita cek personel dan seluruh persiapan pengamanan, "kata Endjang Sudradjat yang ditemui usai apel siaga, kemarin. 

Kapolda meminta seluruh personil memahami tugas pokok saat pengamanan Pilpres nanti. Setelah memasuki minggu tenang selama beberapa hari, pemilih akan mengunakan hak pilihnya. 

" Dan, aparat keamanan punya  kewajiban melindungi masyarakat supaya mereka tenang dan aman dalam memberikan hak suaranya. Hal itu tidak terlepas dari sinergi aparat keamanan di lapangan," katanya. 

Endjang juga menyebutkan, aparat keamanan yang dikerahkan untuk mengamankan pilpres ini sebanyak 4000 personil yang terdiri dari polisi dan TNI. Mereka disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kepulauan Riau. 

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono menambahkan, selama masa tenang hingga pencoblosan, seluruh anggota polisi tidak diperbolehkan meninggalkan tempat dinasnya. Ini demi menjaga keamanan pada masa tenang sampai pencoblosan. 

" Masing-masing Kapolsek agar lebih inten berkoordinasi dengan personel yang diterjunkan di TPS itu," katanya. 

Untuk memudahkan koodinasi setiap personil di TPS, Kapolsek wajib memiliki nomor ponsel Ketua KPPS.  Itu penting untuk memudahkan penaganan saat terjadinya gangguan keamanan.

Tampak hadir pada apel itu, Gubernur Kepri diwakili Syamsul Bahrum, Danren 033 WP, Brigjen Bujang Zu Irman, Danlatamall, Laksamana Pertama , Agus Heryana dan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hendra Suhartiyono. (cw81)



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Polda Kepri Apel Siaga Jelang Pilpres 9 Juli