informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pemko Batam Hanya Dapat Kuota 94 CPNS

BATAM HARI INI  – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) hanya memberikan kuota sebanyak 94 orang untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam tahun 2014.
Jumlah tersebut tidak lebih dari 20 persen yang diajukan Pemko Batam, yakni sebanyak 500 pegawai.

”Jumlahnya 94 formasi untuk tahun 2014, untuk posisinya masih dalam proses. Berapa teknis, kesehatan, guru, dan lain sebagaianya,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Firmansyah, Senin (7/7).

Pemko Batam, akan menyusun dan mengevaluasi formasi untuk diserahkan kepada Pemerintah Pusat. Merinci dan memprioritaskan formasi yang dibutuhkan. Apakah akan tetap membuka penerimaan atau membatalkannya, mengingat kuota yang diberikan sedikit.

”Kalau rincian formasi yang dibutuhkan tak diterima, lebih baik tidak membuka penerimaan PNS.

Kalau ini mendukung dan menopang Pemko Batam, harus dan wajib dilakukan penerimaan,” ungkapnya.

Firman mengku tidak bisa berbuat banyak dengan jumlah yang diberikan pemerintah pusat. ”Namanya juga mengajukan, tangan di bawah ya berapa dikasihnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemko Batam berharap tahun 2014 ini mendapat kuota penerimaan CPNS dari KemenPAN-RB. Pasalnya, sudah dua tahun terkhir sejak 2012 hingga 2013 tidak diberikan kuota.

Pemko Batam, kata dia, sangat membutuhkan tenaga baru, terutama guru dan medis. Menurutnya, setiap tahun Pemko Batam mengirim permintaan penerimaan pegawai baru sebanyak 500 orang kepada MenPAN-RB.

”Tahun 2012 dan 2013 tidak diberikan kuota, tahun ini kita berharap ada penerimaan CPNS,” ujarnya. (bp/hgt)



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pemko Batam Hanya Dapat Kuota 94 CPNS