informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Tangani Banjir, Dinas PU Batam Buka Call Center

Batam yang selalu kebanjiran air
BATAM HARI INI - Intensitas curah hujan di Batam meningkat dalam sepekan terakhir. Beberapa titik, seperti di daerah Batam Centre, di depan kawasan Tunas Industri dan di kawasan Batu Ampar, terpantau terendam air.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Batam menyediakan dua unit alat berat sebagai bentuk tanggap darurat banjir.

Masyarakat dapat menghubungi Dinas PU setiap kali terjadi banjir. Supaya alat berat itu segera dikirim.

“Bisa melalui surat atau menelepon call centre kami di 081266599155,” kata Yumasnur, Kepala Dinas PU Batam.

Yumasnur mengatakan, kedua alat tersebut disediakan khusus untuk melakukan normalisasi drainase yang mengalami sedimentasi primer. Yakni dengan mengeruk sedimen yang tertimbun di drainase tersebut.

Sementara untuk kasus banjir yang disebabkan drainase sempit, Yumasnur menambahkan, tidak dapat segera ditanggulangi. Solusi kasus tersebut adalah memperlebar drainase. Namun, ada serangkaian proses yang harus dilakukan sebelum melakukan pelebaran drainase.

“Harus disurvei dulu lalu masuk dalam musrenbang,” ujarnya.

Tahun ini, ada beberapa titik pembenahan drainase yang dilakukan baik oleh Dinas PU maupun Kementrian PU.

Dari Dinas PU, pengerjaan drainase yang tengah dilakukan saat ini ada di daerah Legenda Malaka dan di daerah Batam Centre, yakni di belakang SMP N 28. Dinas PU telah mengalokasikan 15-20 persen anggarannya untuk penanggulangan banjir.

Sementara dari Kementrian PU, pembenahan drainase akan dilakukan di daerah Kabil dan Sagulung.

“Sebenarnya ada banyak titik-titik drainase yang dibenahi tahun ini. Tapi saya tidak hafal,” tambahnya. (bp/ceu)



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Tangani Banjir, Dinas PU Batam Buka Call Center