informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Lihat Lolos Tidaknya Anak Anda Masuk Sekolah di Laman Ini

BATAM HARI INI - Hari ini secara seremtak baik SMP, MTs, SMA serta SMK negeri reguler se-Batam mengumumkan penerimaan siswa baru yang lolos seleksi. Siswa tidak diwajibkan datang ke sekolah yang dituju untuk melihat pengumuman namanya masuk atau tidak.

Karena secara otomatis, nama-nama siswa yang lolos seleksi masuk sekolah berdasarkan ranking nilai akan langsung bisa diakses di website PPDB online di alamat batam.ppdb.kemdikbud.go.id. Tapi kalau memang ingin memastikan ke sekolah, siswa juga bisa datang ke sekolah karena nama yang lolos juga dipampangkan di papan pengumuman sekolah.

SMA negeri 4 Tiban lama Sekupang misalnya. Kepala sekolahnya, Tapi Winanti mengatakan, pengumuman PPDB online reguler bisa dilihat langsung di SMA negeri 4 pada pukul 09.00 WIB.

“Aturan yang sudah disepakati, masing-masing sekolah tetap wajib menempelkan daftar nama siswa yang lolos seleksi di PPDB online sekolah reguler. Apabila di website ataupun dipapan pengumuman, nama siswa yang sebelumnya sudah mendaftar dan tak tercantum, dipastikan siswa tersebut tak lolos seleksi nilainya,” ujar mantan Kepsek SMA negeri 3 Batam ini, Senin (7/7) sore.

Nantinya dua hari setelah hasil PPDB online sekolah reguler diumuman, siswa diwajibkan untuk mendaftar ulang tepatnya pada hari Kamis dan Jumat tanggal 10-11 Juli. Untuk daftar ulang siswa, menurut Tapi, wajib siswa atau walimuridnya datang ke sekolah untuk melakukan daftar ulang dan tak bisa diwakilkan.

Nantinya apabila , pada hari Kamis dan Jumat, ada siswa yang lolos seleksi PPDB online sekolah reguler ternyata tak juga melakukan daftar ulang tanpa pemberitahuan ke pihak sekolah, maka siswa tersebut dianggap mengundurkn diri dan namnya tercoret dari siswa yang diterima.

“Itu sudah aturan dari Dinas. Jadi walimurid jangan salahkan pihak sekolah kalau mereka tak datang atau melapor ke sekolah,” terang Tapi.

Hal yang sama juga berlaku di SMK negeri 4 Tiban Sekupang. Untuk seragam sekolah, di SMA negeri 4 untuk tahun ajaran baru ini ada 5 jenis yakni putih-abu abu, olahraga, seragam khusus sekolah, pakaian melayu, serta pramuka. Sedangkan untuk SMK ada 6 jenis seragam sama seperti SMA namun ditambah satu pakaian praktek kerja.

SMA negeri 4 Sekupang menampung kuota lebih dari 20 persen untuk siswa lingkungan yang tinggal dekat sekolah. Tak tanggung-tanggung, dari jumlah siswa yang diterima sebanyak 299, sebanyak 138 siswa diambil dari program bina lingkungan.

Artinya, SMA negeri 4 menampung siswa tinggal didekat lingkungan sekolah lebih dari 80 persen. Tapi Winanti sengaja menampung hampir semua warga yang tinggal dekat SMA negeri 4, karena memang kondisi riilnya di lingkungan dekat SMA negeri 4 banyak anak usia masuk SMA ingin sekolah di SMA negeri 4.

“Kalau menerapkan 20 persen kuota bina lingkungan secara kaku, kasihan kan mereka tinggal depan sekolah, masak ditolak. Kami menampung siswa bina lingkungan di lingkungan sekitar SMA negeri 4 bukan asal comot,” terang Tapi.

Namun seleksi untuk siswa yang tinggal di lingkungan sekolah menggunakan seleksi siswa dengan kondisi ekonomi kurang mampu akan diprioritaskan. Selanjutnya siswa yang memiliki prestasi non akademik. (bp/gas)



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Lihat Lolos Tidaknya Anak Anda Masuk Sekolah di Laman Ini