informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

POM Kepri Kembali Sita Produk Kosmetik Ilegal di Batam

Badan POM Kepri Sita Produk Kosmetik Ilegal Senilai Rp200 Juta
BATAM HARI INI  - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kepulauan Riau (Kepri) menyita 69 item produk kosmetik ilegal senilai Rp200 juta rupiah dari distributor kosmetik ilegal yang berada di Pinuin, belakang Top 100, Batam. Ke-69 item produk kosmetik ilegal tersebut rata-rata merupakan produk dari luar negeri yang diduga diselundupkan ke Batam.

"Ini berkat informasi dari tim yang ada di luar Batam. Setelah kita telusuri terdapat peralatan kosmetik khusus kecantikan salon tanpa izin edar dari Badan POM yang diduga milik Fitri," ujar I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Kepala Badan POM Kepri di Batam. 

Ary menyebutkan, Badan POM Kepri menggelar razia di 15 lokasi. Dari jumlah itu sebanyak tujuh tempat yang terdiri dari distributor, grosir dan minimarket, dinyatakan belum memenuhi syarat.

"Sedangkan delapan tempat memenuhi ketentuan yang berlaku. Razia ini dilakukan dalam rangka mencegah peredaran kosmetik ilegal yang mulai marak di Batam," terangnya.

Penertiban rasaran kosmetik di Batam, lanjut dia, pihaknya berhasil mengamankan 69 item produk kosmetik yang tidak layak pakai, tidak layak edar dan tidak mempunyai izin. Rata-rata produk kosmetik yang disita pihaknya berasal dari luar negeri.

"Ada juga yang kita amankan kosmetik tradisional yang tidak mempunyai izin. Total dari 69 produk ada sekitar 2.042 kemasan yang kita amankan," jelasnya. (*)

Editor: Roelan
Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batamtoday.com



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

POM Kepri Kembali Sita Produk Kosmetik Ilegal di Batam