informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Menengok Modus Baru Pelansir Solar Di Batam

Jerigen Ikut Antri di SPBU Nongsa
BATAM HARI INI -Ratusan jerigen ikut antri di stasion pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Batubesar. Diduga antrian jerigen ini merupakan modus baru pelansir bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.
Informasi di lapangan, antrian jerigen ini sempat menjadi polemik. Soalnya, ada oknum Polda Kepri yang ribut dan berusaha untuk mengganggu antrian jerigen tersebut.

Namun sayangnya, oknum petugas ini bukan untuk mengambil tindakan terhadap kegiatan ilegal ini. Oknum itu datang ke SPBU bernomor 14.294743 tersebut untuk mengambil jatah dari aktivitas antrian jerigen.

"Anggota itu minta bagian. Permintaannya itu tidak kita turuti. Lalu dia marah-marah. Makanya, oknum itu membawa jerigen yang antri, tetapi di tengah jalan jerigen diturunkan," ujar Indar, orang kepercayaan SPBU untuk mengkoordinir pelansir solar bersubsidi tersebut.

Awalnya, petugas itu ingin memperkarakan aksi pelansir tersebut. Indra yakin kegiatan yang dilakoninya itu tidak bertentangan dengan hukum. Soalnya, untuk mengisi jerigen itu ada surat izin dari Dinas KP2K Pemko Batam.

"Ada surat izinnya kok dari KP2K," kata Indra.

Aktivitas pelansir dengan menggunakan jerigen ini karena sikap Direktorat Reserse Kriminal Khusus yang menangkapi para pelansir solar. Agar tidak kehilangan mata pencarian, pelansir ini menggunakan jerigen untuk mengambil solar subsidi tersebut. Ketika ditanyakan mengenai aktivitas ini mengganggu terhadap kegiatan masyarakat lainnya, Indra mengakui hal itu. Namun ia menegaskan tidak ada kegiatan pelansir lagi.

"Semenjak sopir Jono demo disini, kita sudah tidak main lagi. Tapi jujur dulu kita main karena kuota solar besar. Tapi sekarang mana berani kita ngisi di mobil tanki mayat (tanki mobil modifikasi). Loreng aja gak berani ngantri disini," ujar dia meyakinkan wartawan.

Pantauan di lapangan, sekilas tidak terlihat adanya kegiatan pelansir solar di SPBU yang berdiri didekat Mapolda Kepri ini. Memang tidak terlihat lagi, mobil pelansir yang mengantri di sekitar SPBU tersebut. 

Namun, setelah mobil modivikasi tidak beroperasi kembali, ada modus baru yang dibuat para jaringan solar subsidi ini. Dimana, ada ratusan jerigen dengan kapasitas 50 liter mengantri untuk mengambil solar subsidi tersebut. Bahkan, antrian ini terus berjalan dan mengganggu pengguna solar subsidi lainnya. 

Ratusan jerigen yang antri ini diangkut dengan kendaraan seperti mitsubisi storm BP 8339 ZE dan kendaraan sejenis bus mini seperti kijang Fanter.

Sementara itu, Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri, AKBP Charles P Sinaga yang menanggani kasus penyelewengan BBM solar subsidi ini belum bisa dikonfirmasikan.(par)
Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Menengok Modus Baru Pelansir Solar Di Batam