informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

INILAH PESAN SANG WALIKOTA BATAM BUAT PNS BATAM

Walikota Batam Ahmad Dahlan memimpin apel gabungan PNS Pemko Batam di Lapangan Engku Putri pagi tadi (7/4). Ia mewanti-wanti PNS untuk sukseskan MTQ Nasional dan Pemilu 2014. Foto: Humas Pemko Batam
BATAM HARI INI -- Walikota Batam Ahmad Dahlan pagi tadi, Senin (7/4) mengumpulkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemko Batam dalam apel gabungan pegawai pemko di lapangan engku Putri pagi tadi.

Dalam arahannya, seluruh PNS diwajibkan untuk mensukseskan dua event besar yakni  Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-25 Nasional dan ajakan berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April nanti.

Seluruh pegawai Pemko Batam harus menyelesaikan segala persiapan MTQ tersebut paling lambat Mei mendatang. “Seluruh pegawai harus bekerja sebaik-baiknya mempersiapkan MTQ nasional. Kesuksesan acara ini tanggung jawab kita semua,” katanya.

Untuk lebih memeriahkan gaung MTQ nasional, Dahlan meminta seluruh jajarannya untuk mulai mensosialisasikan acara tersebut. Dahlan memerintahkan mulai memasang umbul-umbul dan spanduk di sepanjang jalan di Kota Batam. “Supaya kemeriahan MTQ sudah mulai bisa dirasakan masyarakat. Batam patut berbangga karena ditunjuk sebagai tuan rumah acara besar tingkat nasional ini,” paparnya.

Kepada masyarakat, Dahlan juga meminta untuk ikut memeriahkan dan mensukseskan gelaran nasional tersebut. Saat pelaksanaan MTQ mendatang, warga Batam diimbau menggunakan pakaian melayu, khususnya yang langsung bersentuhan dengan MTQ. “Pegawai Pemko Batam harus menggunakan pakaian melayu lengkap. Selain itu diimbau kepada pelaku pariwisata seperti pekerja hotel, kedai, pusat perbelanjaan dan lainnya juga diharapkan menggunakan pakaian Melayu,” imbaunya.

Selain menukseskan MTQ Nasional Juni mendatang, kepada pegawai, Dahlan juga meminta untuk ikut mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April mendatang. “PNS mempunyai hak pilih. Mari ikut sukseskan pemilu, terserah siapapun yang dipilih,” sebut Dahlan.

Sebagai PNS, terang Dahlan bukan hanya mensukseskan saja tapi ikut membantu kelancaran pelaksanaan Pemilu. “Jangan memperkeruh suasana. Tenangkan masyarakat supaya pemilu berjalan aman dan lancar. Itu harapan kita semua,” imbuhnya.

Dahlan mengingatkan jajrannya terkait adanya kemungkinan peningkatan eskalasi di masyarakat. Karenanya bila tidak dikelola dan ditangani dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan berpotensi menimbulkan adanya kerawanan. Dahlan meminta kepada seluruh aparat, terutama jajaran yang ada di wilayah untuk menyikapi hal ini dengan baik. Seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam untuk memahami dan mematuhi kewajiban serta menghindari larangan yang telah diatur dalam ketentuan.

“Selaku PNS agar senantiasa memegang prinsip netralitas. Saya meminta hal ini agar diperhatikan dengan serius,” pungkasnya.(spt)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

INILAH PESAN SANG WALIKOTA BATAM BUAT PNS BATAM