informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

TPA Milik Swasta, Sampah Milik Pemko

Pemko Angkut Sampah, Swasta Kelola TPA
BATAM HARI INI - Pemerintah Kota (Pemko) Batam berencana mengangkut sampah sendiri. Sementara pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) akan diserahkan ke  swasta. Untuk mendukung rencana itu, mobil pengangkut sampah yang sudah berumur tua akan diremajakan dan ditambah.

”Armada pengangkut sampah yang sudah tua akan kita ganti dengan yang baru. Ini untuk mengefektifkan pengangkutan sampah dari perumahan warga. Sampah akan diangkut sendiri,” kata Rudi, Wakil Wali Kota Batam.

Sementara pengelolaan sampah saat ini masih dalam proses lelang. Proses lelang ini sedang berjalan ditangani Dinas Kebersihan Kota Batam. ”Kita tidak mengurusi TPA, paling pengawasan saja, pengelolaannya adalah swasta melalui KPS itu,” tambahnya.

Ketua Panitia Lelang, Dinas Kebersihan Batam, Faisal Riza, mengatakan, KPS sampah ini diikuti empat perusahaan, yakni dua perusahaan Jepang dan dua perusahaan konsorsium China-Indonesia. Keempat perusahaan itu akan memperebutkan proyek pengelolaan sampah, untuk 25 tahun ke depan, senilai Rp1,5 triliun.

Diperkirakan, proses lelang sampah akan berlangsung hingga akhir tahun 2014. Dimana, tender yang dilakukan, khusus untuk pengelolaan teknologi mengubah sampah menjadi energi. ”Tidak ikut pengangkutan sampah,” imbuh dia.

Perusahaan yang ikut itu, dua perusahaan Jepang, SITA Hitz Itochi Batam Consortium dan JFE Engineering Corporation. Sementara dari China, Hangzhou Jinjiang Group co.ltd yang join dengan PT Indo Green Power dan, Hangzhou Yuhang Jinjiang Environmental Energy co.ltd, Wuhan Green Environmental Energy co.ltd, Sound Environmental Resources co.ltd join dengan PT. Manggala Purnama Sakti dari Indonesia. (bp/ian)



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

TPA Milik Swasta, Sampah Milik Pemko