informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

RAKER APEKSI KOMWIL I DI BATAM

BATAM HARI INI – Walikota dari lima provinsi yang terdiri dari Nangroe Aceh Darusalam (NAD), Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Batam akan menggelar rapat kerja komisariat wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluru Indonesia (Raker Konwil I Apeksi) pada tanggal 16 hingga 18 April 2014 di Hotel Harmoni One.
Hal itu  dikatakan Asisten Administrasi Pemerintah yang juga Ketum Apeksi Konwil I, kepada sejumlah wartawan, Senin (14/4).

Dalam Raker Komwil I APEKSI) 2014 ini,  bertemakan mengoptimalkan manfaat dan meminimalkan ancaman terhadap pemberlakuan masyarakat ekonomi Asean 2015.

Kata dia, kedatangan walikota yang termasuk dalam Komwil I Apeksi yaitu Walikota Medan sebagai Ketua, Walikota Pematang Siantar, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Binjai, Sibolga, Padang Sidempuan, Gunung Sitoli, Batam, Tanjungpinang, Pekanbaru, Dumai, Padang, Pariaman, Bukittinggi, Solok, Padang Panjang, Sawahlunto, Payakumbuh, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, dan Subulussalam.

Ia mengatakan, penunjukan Batam sebagai tuan rumah berdasarkan pada Keputusan Rapat Sidang Komwil I Apeksi tentang Penyusunan Program Kerja Komwil I Apeksi tahun 2013-2014, pada 24 April 2013 lalu di Medan.

" Raker Komwil I Apeksi 2014 ini diisi kegiatan diskusi panel dan sidang pleno di Harmoni One Hotel, Batam Centre, pada Kamis. Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dijadwalkan hadir sebagai Keynote Speaker sekaligus membuka acara, "katanya.

Menurut dia,  dalam kegiatan diskusi akan diisi oleh dua narasumber. Yakni, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan berbagai topik.

" Nantinya akan mengimplementasi UU 5 tahun 2014 tentang ASN terhadap penguatan aparatur pemerintahan kota dan upaya mengoptimalisasi manfaat serta antisipasi terhadap ancaman dalam rangka pemberlakuan masyarakat ekonomi Asean 201 dengan mendatangkan narasumber Menteri Perdagangan, "paparnya.

Kata dia, dengan adanya kegiatan ini, akan menghasilkan rekomendasi tentang isu-isu aktual penyelenggaraan pemerintahan daerah. Antar lain, terkait Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparat Sipil Negara (ASN), dan rencana pembentukan sekretariat bersama Komwil I,

" Dalam undang-undang ASN pasal 119, maka PNS yang akan mencalonkan sebagai kepala daerah harus berhenti sebagai PNS, "ungkapnya.

Raja menambahkan, nantinya saat raker ini, akan ditandatangani MoU antara Walikota Batam dengan Plt Walikota Medan dalam hal perdagangan, jasa, dan pariwisata.

" Nanti, kegiatan lain yang memeriahkan acara Raker Komwil I ini yaitu pawai budaya, Ladies Program bagi para istri walikota, dan ditutup dengan city tour, "ucapnya.

Selain itu juga, akan ada pawai budaya yang dilaksanakan dari depan Harmoni Hotel hingga Hotel Nagoya Plaza, Kamis siang usai sidang pleno. Dimana, tiap kota akan membawa 60 sampai 100 orang peserta dalam barisan pawainya.

" Raker Komwil I Apeksi 2014 ini juga akan dihadiri Gubernur Kepulauan Riau, Ketua serta Anggota DPRD Provinsi Kepri dan Kota Batam, Ketua Dewan Pengurus Apeksi pusat, Muspida Kota Batam, SKPD, camat dan lurah se-Kota Batam, serta Dharma Wanita Kota Batam, LAM, Pagayuban dan lain sebagainya, " paparnya. (r)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

RAKER APEKSI KOMWIL I DI BATAM