informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Polisi Razia Ratusan Kendaraan Tanpa Dokumen Wajib Pajak di Batam

Razia kendaraan di Batam
BATAM HARI INI -- Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring Razia pemeriksaan dokumen wajib pajak kendaraan bermotor di jalan raya depan Edukit, Baloi, pagi tadi (14/4).

Razia yang melibatkan empat institusi dari Dispenda, Polisi, Jasaraharja dan Sat Pol PP ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Alhasil ratusan kendaraan diamankan karena bermasalah.

Ada beragam kesalahan atau pelanggaran yang ditemukan tim gabungan dalam razia rutin tahunan tersebut.

Dispenda Batam yang dipimpin oleh Kasubag Tata Usaha KPPD Batam Dispenda, Virajiansa Respati memberikan teguran kepada ratusan kendaraan roda dua dan roda empat karena belum membayar pajak dan mutasii kendaraan luar yang masuk Batam.

“Tugas kami hanya periksa wajib pajak kendaraan. Tapi sifatnya menghimbau,” ujar Vira.

Kendaraan yang kedapatan belum membayar pajak ataupun mutasi, akan diberi stiker teguran dan disarankan untuk segera melaksanakan kewajiban pajak kendaraan.”Tapi yang dominasi pagi ini kebanyakan belum bayar pajak,” ujar Vira.

Sementara itu Kanit Turjawali Polresta Barelang Iptu Kartijo menambahkan, dalam razia wajib pajak kendaraan itu, polisi juga menertibkan kendaraan dan pengendara yang tidak memiliki kelengkapan dokumen.

“Kalau ada pelanggaran ya kami tilang,” ujar Kartijo.

Dari ratusan kendaraan yang diperiksa, ada puluhan kendaraan yang ditilang.”Ini kerja sama dispenda Batam dan propinsi untuk pajak kendaraan bermotor, tapi tetap kami kawal untuk pemeriksaan kelengkapan dokumen,” katanya. Batampos



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Polisi Razia Ratusan Kendaraan Tanpa Dokumen Wajib Pajak di Batam