informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ciptakan Sekolah Bebas Narkoba

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
BNNP Kepri Sosialisasi di SMAN 10 Galang Batam
BATAM HARI INI - Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) Kepri melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat melakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SMAN 10 Galang, Rabu, (21/05).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kepri, Drs. Ali Chozin, Apt, MSi mengungkapkan, untuk mewujudkan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba (Bersinar), BNN tentunya membutuhkan peran aktif para guru, pelajar dan pihak sekolah.

"Lokasi sekolah yang berdekatan dengan daerah wisata kampung Vietnam Barelang ini tentunya juga harus mendapatkan perhatian yang sama seperti sekolah-sekolah lain di Batam. BNN bukan apa-apa kalau tidak ada peran dari masyarakat khususnya dunia pendidikan. Hingga kini, BNN Kepri tidak akan pernah bosan dan akan terus berupaya mengkampanyekan anti narkoba di sekolah-sekolah,”terangnya.

Masih menurut Ali Chozin, untuk meminimalisir resiko penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, BNNP Kepri dan SMAN 10 Galang membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba di lingkungan sekolah. Pembentukan Satgas ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan edukasi tentang narkoba secara dini kepada seluruh siswa di lingkungan sekolah. 

“Dengan adanya satgas ini diharapkan sekolah dapat lebih sigap dan aktif dalam mengantisipasi ancaman penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah,” tambah Ali. 

Sementara, salah seorang penyuluh BNNP Kepri, Cornelius Balawanga, SH, menjelaskan mengenai satgas anti narkoba dan kriteria lingkungan sekolah bebas narkoba. 

“Dalam kriteria Lingkungan Sekolah Bebas Narkoba dibutuhkan beberapa tahap yang harus dilakukan seperti peraturan atau kebijakan yang di keluarkan sekolah dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, tim satgas yang telah dibentuk oleh sekolah, program rutin apa saja yang telah berjalan secara berkelanjutan, produk-produk kampanye apa saja telah di buat oleh sekolah, dan yang terakhir adalah hasil tes urin para siswa yang menunjukkan hasil negatif. Jika semua ini telah dijalankan maka sekolah dapat memperoleh sertifikasi sekolah yang bebas dari narkoba,” ungkap Cornel. 

Sedangkan Wakasek Kesiswaan SMAN 10 Galang, Novia Sri Yanti, S.Pd menegaskan, SMAN 10 Galang siap menjadi sekolah percontohan anti penyalahgunaan narkoba. Menurutnya pembentukan Satgas Anti Narkoba di SMAN 10 Galang merupakan komitmen sekolah mendukung mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba 2015. (fhy/r)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ciptakan Sekolah Bebas Narkoba