informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Daya Tampung SD Di Batam Capai 15 Ribu Murid, Daftar Rp. 20.000

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Di Batam, Pendaftar SD 20 Ribu, Daya Tampung 15 Ribu
BATAM HARI INI - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah SD di Batam diprediksi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Batam sekaligus ketua PGRI Batam, Rustam Efendi akan membludak jumlahnya.

Saat ini daya tampung sekolah SD Negeri yang ada maksimal 15.800. Jumlah tersebut sesuai yang nantinya lulus dan naik ke jenjang SMP. Calon anak yang akan masuk usia sekolah di SD pun bukan dari Batam saja. Untuk pendaftar yang dari luar Batam ingin anaknya sekolah di Batam juga akan membludak jumlahnya.

“Batam ini kan kota pendatang atau kota perantauan bagi warga diluar Batam yang mencari pekerjaan. Pastilah anak-anaknya yang masuk usia sekolah SD juga akan dibawa. Mereka pastinya juga akan didaftarkan ke sekolah di Batam. Hal itu kan tak bisa dibendung apalagi ditolak,” ujar Rustam, panggilan akrabnya kepada Batam Pos, Selasa (27/5) sore.

Untuk mengantisipasi agar PPDB SD di Batam berjalan tertib sesuai aturan, Rustam menegaskan akan membuat aturan berdasarkan usia masuk sekolah SD.

“Untuk tahun ini, anak yang akan daftar masuk sekolah SD di Batam minimal wajib berumur tujuh tahun. Lebih boleh tapi kalau kurang dari 7 tahun akan dipertimbangkan dulu oleh pihak sekolah nantinya,” terang Rustam.

Anak yang kurang dari tujuh tahun, tetap bisa mendaftar, asalkan kuota SD yang ditujunya itu masih bisa menampungnya. Namun kalau tak bisa, orangtua harus segera mencari sekolah SD lainnya seperti SD swasta.

Rustam bahkan berani memastikan PPDB SD tahun ini jumlahnya tak akan kurang dari 20 ribuan anak. Untuk mengantisipasi selain berdasarkan usia masuk sekolah minimal 7 tahun, pihak Disdik Batam tahun ini juga menambah jumlah ruang kelas baru untuk tingkat SD sebanyak 34 yang tersebar di hampir seluruh SD negeri di Batam.

Kalau kapasitas maksimal untuk satu ruang kelas baru itu 35, maka sebanyak 34 RKB tambahan yang ada saat ini dan sudah siap digunakan, akan bisa menampung sebanyak 1190 murid baru SD. (gas)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Daya Tampung SD Di Batam Capai 15 Ribu Murid, Daftar Rp. 20.000