informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Menengok Meriahnya Wisuda SMK Kartini Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
BATAM HARI INI - Susana keceriaan terpancar dari wajah siswa-siswi kelas XII SMK Kartini Batam. Mereka dengan berbalut busana kebaya dan setelan jas, saat mengikuti acara wisuda yang berlangsung di Hotel Harmoni One, Senin ( 26/5). Tidak hanya para wisudawan saja, malah  dewan guru maupun adik kelas terlihat ceria.

Sebanyak 240 siswa kelas III yang lulus tahun ini, satu persatu naik satu persatu naik ke atas panggung kehormatan untuk menerima ijazah dan sertifikat dari Ketua Yayasan Keluarga Batam (YKB), Ny Sri Soedarsono dan Kepala Sekolah,  Mujiono SPd, serta ucapan selamat dari seluruh majelis guru.

Mereka semakin ceria, tak kala pihak sekolah menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan berupa piagam dan uang prestasi kepada 10 siswa peraih UN tertinggi, dan 10 siswa nilai terbaik di sekolah, dan 3 siswa yang meraih nilai UN SMK tertinggi se Provinsi Kepri, serta siswa yang meraih prestasi non akademik. Begitu pula para majelis guru mendapat penghargaan piagam dan uang prestasi, terhadap dedikasinya dalam mendidik siswa hingga lulus dengan nilai yang cukup gemilang. Penghargaan juga diberikan terhadap Kepala Sekolah yang pernah mengabdi di SMK Kartini Batam. 

Tahun ini SMK Kartini Batam telah meluluskan 240 siswa dari lima jurusan keahlian, yakni jurusan Akutansi, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan, jurusan Multimedia, dan Keperawatan. "Jadi sekecil apapun prestasi diraih siswa kita beri reward sebagai motivasi agar lebih berprestasi lagi. Dan ini berpengaruh terhadap motivasi anak, mereka berlomba-lomba meraih prestasi," ujar Kepala Sekolah SMK Kartini Batam, Mujiono SPd usai menggelar wisuda. 

Mujiono juga bangga atas prestasi yang diraih siswanya, serta kegiatan wisuda ini cukup hidmat. Apalagi melihat anak didik dan orangtua juga merasa puas, karena acara berjalan lancar serta teratur. "Tahun ini acara wisuda agak beda dari tahun sebelumnya lebih hidmat dan meriah," kata Mujiono.

Begitu pula dengan prestasi diraih sekolahnya tahun ini, kata Mujiono merupakan tantangan yang berat untuk lebih meningkatkan lagi prestasi pada tahun mendatang. Meski jumlah siswa kelas III tahun depan itu lebih banyak lagi mencapai 308 siswa. "Kita bersyukur atas prestasi diraih tahun ini, dan dijadikan motivasi serta barometer untuk keberhasilan pada kelulusan selanjutnya," katanya.

Pada kegiatan wisuda ini hadir Wakil Sekretaris Disdik Kota Batam, Yahyah, seluluh kepala sekolah SMK dan SMP, serta pelaku dunia industri dan pejabat lainnya. (men)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Menengok Meriahnya Wisuda SMK Kartini Batam