informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Bulang Cup 2014 : PGRI Optimis Juara

Bulang Cup 2014
BATAM HARI INI - Setelah menyingkirkan tim sepak bola dari Pulau Air dengan skor 1-0, pada putaran ketiga di ajang Bulang CUP 2014, Rabu (21/5), tim PGRI Kota Batam semakin percaya diri bisa melaju ke babak final, serta memasang target juara.

Tim yang dikomandoi Ketua PGRI Kota Batam, Rustam Efendi ini, merasa yakin dengan kemampuan timnya dalam ajang tahunan di Pulau Bulang Kebam ini. 

Rustam Efendi saat menyaksikan timnya berlaga, berharap para pemainnya tampil dengan maksimal. Pasalnya, telah banyak pengalaman juara diraihnya pada iven-iven sebelumnya.“Target sudah pasti juara, makanya para  pemain harus tampil maksimal dan disiplin selama pertandingan berlangsung," kata Rustam.

Pola pressure atau menekan lawan, kata Rustam selalu ditekankan pada timnya, terutama pada menit-menit awal pertandingan. Makanya, kesebelasan yang rata-rata pemainnya adalah guru ini,  selalu menargetkan mencetak minimal gol di babak pertama. Strategi ini dinilai Rustam cukup berhasil, dengan tujuan pada saat dimenit terakhir, timnya tidak terlalu memaksakan stamina untuk bertanding lebih ngotot lagi.

Dengan pola tersebut, tidak heran prestasi PGRI dibidang sepak bola sering didapat. 

"PGRI akan selalu mengukir prestasi dan setiap iven diikuti, seperti turnamen bola voli internasional diadakan Haluan Kepri di Karimun meraih juara IV. Ini prestasi yang luar biasa karena skala internasional," kata Rustam.

Sementara Panitia Bulang CUP 2014, Jamin dan Hamsyah mengatakan, untuk Bulang CUP tahun ini sebanyak 64 Tim ikut bertanding. Dengan peserta dari berbagai kecamatan di Batam, termasuk Kecamatan Moro. Pada pertandingan ini akan dibuat 6 putaran dan langsung menuju final. "Pada pembukaan turnamen tanggal 27 April lalu, dibuka langsung Wakil Walikota Batam, pak Rudi dan dihadiri berbagai pejabat dan tokoh masyarakat. Karena memang kegiatan ini murni dari masyarakat Pulau Bulang," kata Jamin. 

Sedangkan diadakannya Bulang CUP ini, tiada lain kata Jamin lagi, selain hiburan bagi masyarakat juga mencari bibit-bibit persepakbolaan serta memperat tali silaturahmi antar tim sepak bola. "Dana untuk kegiatan ini juga hasil swadaya masyarakat, dan beberapa sumbangan dari donatur. Makanya selain menyediakan hadiah Rp50 juta, juga ada lucky draw juga buat masyarakat yang menonton," katanya lagi.(Hakuan Kepri/men)





@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Bulang Cup 2014 : PGRI Optimis Juara