informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Harga Sawi di Batam Melambung Tinggi

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Harga Sawi di Batam Rp18 Ribu Sekilo
BATAM HARI INI-Harga beberapa jenis sayuran di Batam mulai naik. Kenaikan diprediksi terus terjadi karena cuaca hujan di Batam serta datangnya bulan suci ramadan.

“Kalau sayuran hijau kita ambil dari Barelang atau Tanjungpinang, karena kondisi hujan jadi habis dipetik sayuran gampang busuk, otomatis stok menipis, makanya harganya naik,” ujar Saiful Anwar, pedagang sayuran di Pasar Mitra Raya Batamcenter, kemarin.

Beberapa item sayuran yang harganya melonjak antara lain sawi hijau dari Rp 16 ribu menjadi Rp 18 ribu, kacang panjang dari Rp 6 ribu jadi Rp 8 ribu, tomat dari Rp 8 ribu jadi Rp 15 ribu.

Senada dengan Anwar, pedagang sayur dan sembako lainnya, Lilis mengaku kenaikan beberapa item sayuran itu memang terjadi sejak sepekan terakhir. Dia menduga, stok yang menipis membuat harga barang meroket.

“Kata supplier sih stoknya gak banyak tapi permintaan tinggi, tak heran harga naik. Apalagi sebentar lagi puasa (Ramadan),” kata dia.

Adapun sayuran yang dia jual dan mengalami kenaikan antara lain sawi minyak dari Rp 16 ribu jadi Rp 20 ribu, kentang dari Rp 12 ribu jadi 14 ribu dan tomat dari Rp 12 ribu jadi Rp 16 ribu.

Jika harga sayuran naik, lain halnya dengan bumbu-bumbuan dan bahan pokok seperti beras. Para pedagang mengatakan tidak ada kenaikan untuk item seperti bawang merah atau putih, cabai dan juga beras.(rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Harga Sawi di Batam Melambung Tinggi