informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Gerakan Batam Taat Pajak 2014

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Taat Pajak di Batam 2014
BATAM HARI INI – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang taat membayar pajak tepat waktu. Apresiasi itu diberikan kepada beberapa kategori wajib pajak, seperti hotel berbintang, non bintang, kedai kopi, restoran, rumah makan, diskotik, spa dan massage, bioskop dan biliar, pajak bumi dan bangunan, penerang jalan, reklame dan parkir.

Adapun beberapa penghargaan yang diberikan, untuk hotel berbintang, terbaik pertama diraih Novotel Hotel, pajak reklame diraih Hypermart Mega Mall, pajak restoran diraih Warung Tekko, pajak rumah makan diraih Sederhana Jodoh, pajak diskotik dan karaoke diraih M One, pajak billiard dan bioskop diraih Hokky Bear Billiar BCS.

Kemudian peraih pengahragaan taat pajak kategori pajak hotel non bintang diraih KTM Indonesia. Sementara aktegori pajak penerangan jalan diraih Bredero Shew Indonesia, pajak spa and massage diraih Spa Villa KTM, pajak kedai kopi diraih Takadeli Bakeri dan pajak hiburan jenis pub and bar diraih The Last Bar, serta pajak jenis parkir diraih Jodoh Centre Indotama.

Terakhir, penghargaan juga diberikan kepada pajak jenis PBB-P2 yang NJOP kecil dari Rp 1 miliar dan NJOP besar Rp 1 miliar. Tak hanya itu, Pemko juga memberikan apresiasi kepada notaris yang telah memfasilitasi beberapa pengurusan pajak atau BPHTB.

”Tujuan diselenggarakan acara ini sebagai wujud apresiasi Kota Batam kepada wajib pajak yang menunaikan kewajiban membayar pajak tepat waktu,” kata Kepala Dispenda Batam, Jefridin pada malam Apresiasi Wajib Pajak Taat pajak 2014, Planet Holiday, Rabu (21/5) malam.

Penilaian yang dilakukan kepada wajib pajak, di antaranya tertib menyetorkan pajak melalui kas daerah tanggal 10 setiap bulannya. Kemudian, tertib administrasi, pembukuan dan beberapa aspek lainya.

”Saya berharap dengan penghargaan ini, para wajib pajak yang ada di Kota Batam akan semakin terpacu untuk membayar kewajibannya kepada negara. Karena dengan pajak keberlangsungan pembangunan daerah akan terus berlanjut,” imbuh Jefridin.

Menurut dia, Pemko Batam merasa bangga dan senang karena target pendapatan daerah dari pajak mengalami peningkatan setiap tahunnya. ”Kita akan terus tingkatkan pendapatan daerah tentu dengan peran masyarakat. Di 2013, ada peningkatan PAD kita dari Rp 515 miliar yang kita targetkan, ternyata realisasinya mencapai Rp 608 miliar. Ini semua atas partisipasi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Rudi, mengatakan tanpa adanya pajak yang dibayarkan para wajib pajak maka pembangunan di Batam dipastikan tidak bisa terlaksana. Karena itu, rasa terima kasih baik kepada perusahaan maupun perorangan atas kesadarannya membayar pajak.

”Pajak yang masuk sebagai PAD itu akan kembali ke masyarakat. Tapi tidak dalam bentuk uang, namun berbentuk fisik. Seperti jalan, mengatasi banjir semua uangnya dari pajak,” ungkap Rudi.

Menurut dia, wajib pajak tak hanya membantu untuk pembangunan fisik di Batam, tapi juga telah membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ di Batam.

Malam Apresiasi Wajib Pajak tersebut selain dihadiri unsur Muspida Kota Batam, para kepala satuan perangkat kerja (SKPD) di lingkungan Pemko Batam, juga dimeriahkan artis ibukota Maya KDI. (she)




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Gerakan Batam Taat Pajak 2014