informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Jelang MTQ Nasional Di Batam, Semua Tenda Pameran Sudah Terisi Penuh

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Semua Tenda Pameran MTQ Nasional XXV Terisi Penuh
BATAM HARI INI - Persiapan penunjang gelaran MTQ Nasional XXV seperti pameran bazar usaha kecil menengah (UKM), investasi perbankan syariah, dan Wonderfood of Kepri yang berlokasi di Islamic Centre maupun pelataran Masjid Agung Batam Centre, dipastikan hampir rampung.

Beberapa tenda berjenis roders (tertutup berukuran besar) maupun tenda terbuka dengan atap kerucut, telah berdiri di dua lokasi utama pameran tersebut, Rabu (28/5).

”Semua penyewa hampir terisi 100 persen. Sedangkan pendirian tenda sudah hampir semua, kami hanya tinggal menunggu tenda Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI). Tenda PPKI itu, yang akan mendirikan kabarnya langsung dari Jakarta,” ujar Koordinator Bidang Pameran Bazar UKM, Murti Zabak saat meninjau lokasi di Islamic Centre Batam Centre, kemarin.

Khusus pameran bazar UKM, Murti menjelaskan, tersedia dua jenis tenda pameran yakni tenda roders dan tenda kerucut. Tenda roders berukuran besar dan tertutup 20 X100 meter, bisa muat hingga 84 stand pameran. Tenda itu dilengkapi pendingin udara (AC), meja, kursi, listrik, lampu, dan partisi.

Sedangkan tenda kerucut, berukuran 5 X 5 meter dengan fasilitas listrik dan lampu serta bisa dipakai untuk 2-3 orang. Harga, satu stand pameran berukuran 3 X 2 meter di selasar Masjid Agung Batam Centre sebesar Rp 6,5 juta.

Sedangkan tenda kerucut Rp 6 juta. Stand yang di dalam roders, harganya bervariasi antara Rp 15-20 juta.

”Itu harga standar nasional untuk pameran yang lamanya 4 sampai 5 hari. Tapi, acara ini kan 10 hari. Seharusnya, kalau berbarengan dengan kegiatan besar skala nasional seperti MTQ Nasional, harganya bisa jauh lebih mahal lagi. Tapi, pemerintah sini minta tetap segitu saja,” kata Murti.

Bagi para penyewa yang telah mendapatkan pembagian stand, pihaknya memperkirakan sudah bisa mendekor area pameran terhitung H minus 3 atau sekitar tanggal 2 Juni 2014 nanti. (rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Jelang MTQ Nasional Di Batam, Semua Tenda Pameran Sudah Terisi Penuh