informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Mayat X Kembali Ditemukan Di Galang - Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batamtoday.com
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung
di Perairan Dapur 3 Galang
BATAM HARI INI - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan warga mengapung di perairan Dapur 3, Kecamatan Galang, Senin (26/5/2014) pagi. Mayat yang sudah mulai membusuk itu diduga kuat korban pembunuhan. 

Informasi yang diperoleh di lokasi, mayat pria tanpa identitas itu pertama sekali ditemukan oleh dua orang warga yang hendak memancing, yakni Yuli dam Mahmud sekitar pukul 09.00 WIB. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi mengapung dengan posisi badan terlungkup.

Kedua warga yang menemukan mayat tersebut akhirnya membatalkan niatnya untuk memancing. Keduanya kembali ke darat untuk memanggil warga lainnya sekaligus melaporkan temuan mayat itu kepada Polisi Sektor Galang.

Kapolsek Galang, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Buala Harefa, di lokasi mengatakan, sekitar pukul 09.00 WIB pihaknya mendapat laporan dari warga tentang temuat mayat di laut. Warga yang melaporkan kejadian tersebut yakni Aslan dan Anwar. Keduanya merupakam warga Dapur 3 Galang.

Berdasarkan laporan warga, kata Buala, pihaknya langsung terjun ke lokasi. Bersama warga, mayat pria tanpa identitas itu akhirnya dapat dievakuasi ke darat. Diduga kuat mayat tersebut merupakan korban pembunuhan lantaran pada bagian mulut terlehat sehelai kain yang terikat dan lidah mayat itu menjulur ke luar.

"Identitasnya belum ada. Dugaan sementara merupakan korban pembunuhan," kata Buala, siang itu.

Tak hanya mulut yang diikat dengan sehelai kain, terlihat juga bekas ikatan pada kedua pergelangan tangan mayat pria itu. Bahkan, sehelai kain ditemukan masih terikat di pergelangan tangan bagian kanan.

"Melihat kondisi mayat yang sudah mulai membusuk, diperkirakan sudah tewas 3-4 hari," tambah Buala.

Mayat yang menggunakan baju warna hitam bertuliskan 'West Berneo Bauxite Washing Plant' itu dipastikan bukan warga Dapur 3 Galang. Tak satu pun warga sekitar yang mengenali mayat tersebut. Tak hanya itu, pria malang itu juga terlihat menggunakan celana jeans warna biru dongker merek N&G.

"Diperkirakan mayat ini berumur 30 tahun. Saat ini dibawa dulu ke Rumah Sakit BP Batam untuk divisum. Penanganan kasus ini ranahnya Polairut. Dari Kapolsek Galang hanya membantu saja," jelas Buala.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Galang, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Wahyudi, menambahkan, saksi yang dimintai leterangan ada dua orang yakni Riani selaku Ketua RT02 Kelurahan Sijantung, dan Anwar, warga lainnya. Menurut dia, mayat tanpa identitas itu bukan warga sekitar Dapur 3 Galang.

"Dua warga kita mintai keterangan di lokasi. Mayat itu memiliki tinggi sekitar 170 centimeter dan dipastikan bukan warga Dapur 3 Galang," katanya. (*)

Editor: Roelan



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Mayat X Kembali Ditemukan Di Galang - Batam