informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Kopi Jokowi, Wadah Berhimpun Pendukung Jokowi-JK

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
Kopi Jokowi, Wadah Berhimpun Pendukung Jokowi-JK
BATAM HARI INI - Untuk  menjaring dukungan masyarakat di luar partai politik (Parpol), simpatisan pasangan Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Cawapres Jusuf Kallah (JK) membentuk relawan Komunitas Pilih Joko Widodo (Kopi Jokowi) Provinsi Kepri, Rabu (28/5) di Markas Jogoboyo, Duta Mas, Batam Centre.

Dalam perkenalan pertamanya ke media, Koordinator Kopi Jokowi Kepri, Ahmad Yani mengatakan, sejarah terbentuknya Kopi Jokowi berangkat dari adanya semangat, niat dan komitmen untuk merapatkan barisan bagi orang-orang yang punya kesamaan visi-misi, untuk mendukung dan memenangkan Jokwi-JK sebagai President dan Wakil Presiden.

"Kopi Jokowi lahir atas dasar kesamaan visi-misi untuk mendukung Jokowi - JK menuju Indoensia Hebat," ungkap Ahmad Yani didampingi Ketua Bidang penggalangan massa Kopi Jokowi, Sugianto dan sejumlah dewan pendiri, Nuryanto, Andre Bliss Park dan Rudjito Pani.

Sementara Ketua Dewan Pendiri Kopi Jokowi, Soerya Respationo yang juga Ketua DPW PDIP Kepri berhalangan hadir saat perkenalan ke media, karena sedang mengikuti rapat koordinasi setingkat menteri di Jakarta untuk persiapan MTQ Nasional Kepri. Namun dipastikan akan hadir saat deklarasi Minggu (1/6) lusa.

Secara singkat disampaikan Ahmad Yani, relawan Kopi Jokowi merupakan orang-orang yang berjuang secara pamrih, sehingga seluruh pembiayaan di organisasi tersebut merupakan sumbangan pribadi pengurus, bukan diperoleh dari proposal.

Lebih jauh diperkenalkan, bahwa  baeberadaan Kopi Jokowi merupakan wadah silaturahmi relawan pendukung Jokowi dan JK, yang bertujuan meraih simapatik masyarakat melalu berbagai kegiatan, seperti halnya gotong royong dan keghiatan sosial lainnya.

Ditambahkan oleh Ketua Penggalangan massa Kopi Jokowi, Sugianto bahwa keberadaan Kopi Jokowi juga akan menghimpun data secara benar dan memberikan penjelasan ke masyarakat tentang sosok Jokowi - JK, sehingga tidak memunculkan fitnah.

"Kita juga akan memonitor dan mengawasi potensi kecurangan pelaksanaan Pilpres," ungkap Pengurus PDIP Batam ini.

Di tempat yang sama, Anggota Dewan Pendiri Kopi Jokowi, Nuryanto atau yang lebih akrap disapa Cak Nur, mengatakan keberadaan Kopi Jokowi terbuka untuk semua elemen, bukan atas dasar kepartaian, karena menurutnya Kopi Jokowi didirikan untuk menghimpun para pendukung di luar partai.

Deklarasi 1 Juni

Ketua Bidang Penggalangan Massa Kopi Jokowi, Sugianto mengatakan bahwa setelah pembentukan keberadaan Kopi Jokowi akan di deklarasikan secara umum ke masyarakat pada Minggu (1/6) di Markas LSM Jokoboyo, Duta Mas, Batam Centre.

Dekrasi yang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut, lanjut Sugianto, akan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pendiri Kopi Jokowi Kepri, yang juga Wakil Gubernur Provinsi Kepri,Soerya Respationo beserta seluruh pengurus partai pendukung koalis (PDIP, Hanura, Nasdem, PKPI dan PKB) ,serta sekitar 5 ribuan undagan.

"Kami mengundang kehadirian seluruh pendukung Jokowi - JK," ungkap Sugianto.

Selain deklrasi Kopi Jokowi, lanjut  Sugianto, pada 1 Juni juga akan di deklarasikan terbentuknya Kaula Muda Jokowi, yang secara langsung diketui oleh Putra Yustisi Respationo.

"Kita juga akan mendeklarasikan keberadaan Kaula Muda Jokowi," pungkas Sugianto. (ays).



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Kopi Jokowi, Wadah Berhimpun Pendukung Jokowi-JK