informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ruas Jalanan Di Batam Bakal Diperluas

BATAM NANTI - Wakil Wali Kota Batam Rudi menegaskan ditahun 2015 Pemko Batam telah memprioritaskan semua jalan yang ada di Kota Batam wajib diperlebar. Perlebaran jalan menjadi 2 jalur dan 4 lajur sengaja dilakukan untuk mengatasi macet yang mulai dirasakan masyarakat Batam.

“2015, semua jalan wajib diperlebar untuk menjawab keluhan warga tentang kemacetan. Dan ini salah satu cara kita mengatasi macet,” kata Rudi.

jalanMenurut dia, tahun ini pemerintah sudah mulai memperbaiki sebagian jalan di Batam. Jadi suka atau tidak suka, masyarakat harus mendukung program pelebaran jalan.

“Dan tahun 2015, insyallah semua jalan Nagoya dan Jodoh diperlebar menjadi 2 jalur. Satu jalur dibuat 2 lajur. Suka tidak suka, masyarakat harus menerima. Dan saya minta dukungan dari semua pihak untuk kepentingan kita bersama,” imbuhnya.

Dilanjutkan Rudi, untuk memperlebar jalan, pihaknya juga akan melakukan penebangan pohon-pohon besar ditepi jalan.  Memakai sebagian lahan rumah atau perkantoran yang ada dipersimpangan jalan.

“Pohon kita tebang dan nanti kita ganti yang baru, tapi posisinya baru juga. Yang punya rumah dipersimpangan juga harus mengikhlaskan tanahnya kita ambil. Karena untuk pelebaran, semua persimpangan harus dibuka,” lanjut Rudi.

Rudi mengakui, pelebaran jalan akan mengundang beragam pendapat berbeda dari warga. Karena itu, dia meminta semuanya bisa berbesar hati untuk Batam yang lebih baik.

“Saya tahu ini akan menyingung akan menganggu. Apalagi yang punya kios ditepi jalan. Tapi ini demi Batam dan kita harus laksanakan,” tegas Rudi.

Selain memperlebar jalan, Rudi mengaku akan memperbaiki fasilitas pejalan kaki dan menambah ruas jalan untuk pesepeda.

“Semua kita perbaiki, plus pejalan kaki dan untuk ruas jalan sepeda. Mudah-mudahan ini semua terlaksana,” sebut Rudi mengakhiri. (BP/She)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ruas Jalanan Di Batam Bakal Diperluas