informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Wali Kota Kukuhkan IPMI Batam

Wali Kota Kukuhkan IPMI Batam
BATAM HARI INI - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengukuhkan pengurus Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam periode 2014-2019 di Hotel Nagoya Plaza, Minggu (25/5) pagi.

Dengan adanya pengukuhan ini, ia meminta pengurus masjid lebih memakmurkan atau menggelorakan masjid dengan kegiatan keagamaan. 
" Mencari ridha Allah itu yang paling penting. Tidak mengurusi politik, imam harus netral, "kata Dahlan.

Menurut Dahlan, imam merupakan motor kegiatan masjid dan menjadikan panutan jemaaah. Oleh karena itu, harus fokus kepada urusan keagamaan dan kemasyarakatan.

" Seorang imam juga harus menguasai bahasa Arab dengan baik, agar tidak salah dalam membaca Al-quran, "ucapnya. 

Menurut dia,  jika salah dalam membacakan Alquran, maka salah juga salat yang dilaksanakan. Seorang imam, lanjut Dahlan, harus mempunyai jaminan, bila salat yang dilaksanakan diterima oleh Allah.

" Karena imam merupakan pemimpin, bertanggung jawab atas sah atau tidaknya salat kita, "paparnya. 

Selama ini, kata Dahlan, setiap orang gampang mengucapkan nama imam, tapi sulit untuk melaksanakannya. Menurutnya, hal ini harus sesuai antara syariat, perkataan serta amalan serta ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW diyakini kebenarannya. 

"Tugas imam bukan main-main, harus serius dan sangat berat, "ungkapnya. 

Menurut Dahlan, keberadaan mubaligh dan guru agama membantu pemerintah dalam mengajarkan agama, ahlak dan budi pekerti. Karena pemerintah tidak mampu untuk menyentuh seluruh masyarakat dengan jumlah penduduk hampir 1,2 juta jiwa ini.

"Dengan pertumbuhan penduduk sebanyak 8 persen per tahun, 800 masjid yang ada saat ini dirasa masih kurang. Masjid yang ada saat ini belum cukup, "kata Dahlan. 

Saat ini, Pemerintah Kota (pemko) Batam dan BP Batam akan terus mendorong pembangunan tempat ibadah umat mulim.  Pihaknya akan memberikan bantuan di beberapa tempat yang akan dibangun masjid.

Ketua IPIM Kepri, Alwi Husein mengatakan Pengurus IPIM Kota Batam merupakan yang pertama dikukuhkan di kabupaten dan Kota se-Indonesia. 
" Bahkan, IPIM Kepri saja belum dikukuhkan, "katanya. 

Menurut Alwi, keberadaan IPIM bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat.  Karena itu, IPIM harus memberikan kontribusi dan pengabdian yang terbaik dan tidak perlu tergoda apapun. 

Saat ini, jelang pemilu presiden (pilpres), banyak yang bertanya ataupun mengajak untuk mendukung calon tertentu.  " Saya beberapa kali ditanya, presidennya Jokowi atau Parabowo, "ungkapnya.

Dirinya tidak memutuskan, namun mengaku akan istikharah untuk memutuskan siapa yang akan dia pilih secara pribadi. Pempin yang terbaik memipin bangsa, sesui dengan pilihan dari petunjuk Allah SWT. 

"Sebagai imam harus istikharah, jangan kita yang memilih tapi Allah, "ujarnya 

Menurut dia, keberadaan IPIM sangat diperhitungkan, bahkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, disingkat (BNPT) mengandeng IPIM yang belum dilantik dan diukuhkan. 

" Supaya masyakat tak terpengaruh hal yang buruk. Kedepan kami akan memberikan kontribusi yang baik, sekecil apapun yang dilakukan menjadi amal jariyah, "ucapnya. (byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Wali Kota Kukuhkan IPMI Batam