informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pilwako Batam 2016, Sudah Ada Calon?

BATAM NANTI - Meski pesta demokrasi Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam, masih akan dilakukan pada Januari 2016 mendatang, namun sejumlah nama mulai muncul di permukaan sebagai bakal calon.
Salah satunya, mantan Kapolsek Sagulung AKP Suharjono SE. Ia mendapatkan dukungan dari lintas elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh paguyuban, tokoh LSM, forum akademisi dan juga Ormas serta OKP untuk maju sebagai kandidat Walikota Batam dari unsur independent.

"Kita butuh tokoh yang bisa mewakili kepentingan masyarakat, dan Suharjono menjadi pilihan kami," ujar Sabaruddin Siregar, Pendiri Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu) Batam ke Haluan Kepri, Selasa (20/5) di bilangan Batam Centre.

Munculnya nama Suharjono, lanjut Sabaruddin, adalah sebuah proses survey kecil-kecilan yang dimulai dari masyarakat bawah. Masyarakat mengingkan pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan mau turun langsung ke masyarakat.

"Ia sosok yang dekat dengan masyarakat, dibuktikan saat menjadi Kapolsek di Sagulung dan dua kali dipercaya sebagai Ketua RW," ujar Sabaruddin. 

Senada dengannya, Dr Djoko E Gunawan Msc mewakili Forum Akademisi Kota Batam, mengatakan bahwa Suharjono merupakan tokoh yang punya intektual, tak hanya punya garis pendidikan militer tapi ia juga punya latar belakang orang ekonomi dan hukum, yakni S1 ekonomi dan sedang menyelesaikan S2 hukum.

"Secara intelektual sangat mumpuni," ungkapnya. 

Tokoh LSM Batam yang juga tokoh masyarakat Sagulung, Parlaungan Siregar menceritakan bahwa saat Suharjono menjabat sebagai Kapolsek Sagulung 2008 lalu, ia menjabat sebagai Ketua RW di Sagulung, dan waktu itu masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran beliau.

"Saya pribadi banyak bersentuhan dengan Suharjono, ia sosok yang bisa menjadi solusi," katanya.

Menanggapi banyaknya permintaan agar ia maju sebagai Calon Walikota kedepan, Suharjo secara tegas menyatakan siap mengemban amanat masyarakat, dan ia mengatakan kesiapannya untuk mengabdi ke masyarakat. (HK/ays)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pilwako Batam 2016, Sudah Ada Calon?