informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Wawako Batam Imbau Toko Pasang Umbul-umbul

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Wawako Batam Imbau Toko Pasang Umbul-umbul
BATAM HARI INI – Toko-toko di pusat perbelanjaan Nagoya diimbau memasang umbul-umbul untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXV yang akan dimulai 5-14 Juni mendatang. Imbauan itu dilakukan oleh Wakil Wali Kota Batam Rudi dengan mendatangi satu per satu toko di kawasan tersebut.

”Kami imbau toko-toko untuk pasang umbul-umbul MTQ agar indah dan meriah. Hari ini (kemarin,red), semua harus sudah terpasang,” kata Rudi seusai mendatangi kawasan bisnis dan perdagangan Nagoya, Senin (26/5).

Menurut Rudi, pihaknya membebaskan para pedagang untuk memasang umbul-umbul sesuai desain mereka, termasuk warna dan tampilannya. Yang penting, masih bertautan dengan gelaran dua tahunan itu. “Silakan pasang sendiri yang penting terlihat Nagoya ikut menyambut MTQ Nasional,” katanya.

Rudi memaparkan, kawasan Nagoya merupakan tempat yang akan menjadi tempat belanja para kafilah MTQ ke-25 Nasional. Orang yang datang ke Batam diperkirakan mencapai 10 ribu orang. Hitungan itu berdasar pada jumlah kafilah dan official sebanyak 3 ribu orang ditambah pengunjung dari daerah sekitar Kepri dan bahkan mancanegara.

“Pasti nanti banyak yang akan berbelanja di kawasan ini (Nagoya). Pada dasarnya kan membantu perekonomian di sini. Apa salahnya kalau ikut memeriahkan,” kata Rudi.

Rudi juga meminta, apabila diperlukan toko-toko tersebut tutup lebih lama, misalnya sampai pukul 22.00 WIB setiap harinya. Itu bertujuan agar para pengunjung yang selesai dari acara MTQ masih bisa datang dan berbelanja.

“Pesan saya, pelayanan yang optimal dan jangan kasih harga sembarangan,” kata Rudi.

Jika Batam tampil menarik saat gelaran akbar mendatang, dia melanjutkan, maka yang akan untung juga para pedagang, lantaran ribuan pengunjung yang datang akan terkesan dan ingin kembali mengunjungi Batam.

“Menarik wisatawan itu bukan hanya untuk sekarang, tapi setelah itu (wisatawan mau kembali lagi,red),” beber Rudi.

Kegiatan pemantauan tersebut juga diikuti oleh camat, lurah dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam. 



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Wawako Batam Imbau Toko Pasang Umbul-umbul