informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Sambut Kafilah MTQ Tk. Nasional Batam, Ratusan Bendera Hiasi Jalan-Jalan Kota Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
Pasang 180 Bendera Sambut Kafilah MTQ
BATAM HARI INI - Pemerintah Kota Batam memasang 180 bendera merah putih, bendera seluruh lambang provinsi dan bendera LPTQ untuk menyambut sekitar 5.000 orang kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam yang akan berlangsung pada 5-14 Juni mendatang.

“Bendera-bendera itu dipasang di lima lokasi yang merupakan jalan padat. Jadi begitu baru sampai Batam, peserta bisa melihat bendera-bendera itu,” kata Wakil Wali Kota Batam, Rudi seperti dilansir kemenag.go.id.

Dijelaskan Rudi, lokasi pemasangan seperti di Simpang Jam, Simpang Kabil, Bundaran Kabil, Simpang Bandara dan Engku Putri, akan dikibarkan 36 bendera, yang terdiri dari 34 bendera lambang provinsi di Indonesia, bendera merah putih sebagai lambang negara dan bendera LPTQ.

Pemerintah lanjut Rudi, menyiapkan anggaran khusus dalam APBD untuk mendirikan 180 tiang setinggi sembilan meter yang terbuat dari stainles steel.

“Berapa biayanya, saya tidak tahu. Saya hanya tahu mengerjakannya saja,” kata pria yang juga Ketua I Bidang Sarana dan Prasarana Pelaksanaan MTQ Nasional XXV.

Ia mengatakan sengaja membangun tiang bendera secara permanen. Usai pelaksanaan MTQ Nasional, tiang itu bisa digunakan berbagai pihak, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat untuk berbagai keperluan.

“Ini semua tujuannya untuk mempercantik kota dalam menyambut tamu-tamu MTQ,” kata Rudi.

Sementara itu, panitia MTQ, M. Syahir mengatakan, Pemko Batam juga memasang lampu hias di sepanjang jalan raya untuk menyambut para kafilah sekaligus menambah kemeriahan MTQ.

"Lampu hias paling banyak akan dipasang di sekitar bandara dan pelabuhan sebagai pintu masuk utama para duta provinsi itu. Di sekitar Bandara Hang Nadim, pemerintah juga mendirikan Gapura Batam, dengan bangunan khas Melayu, lengkap dengan tulisan Arab-Batam," pungkas Aisisten Adminstrasi Umum Pemko Batam ini. (kkg)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Sambut Kafilah MTQ Tk. Nasional Batam, Ratusan Bendera Hiasi Jalan-Jalan Kota Batam