informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Kesurupan Massal Di Area MTQ Tk. Nasional Batam, Orang Tua Pelajar Larang Latihan Malam Hari

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batamtoday.com
Salah satu pelajar yang mengalami kerasukan saat latihan persiapan
 MTQ Nasional XXV di Batam.
BATAM HARI INI - Kerasukan massal yang terjadi pada pelajar SLTP dan SLTA se-Kota Batam saat mengikuti latihan tari untuk mengisi acara MTQ Nasional, membuat orang tua pelajar resah. Beberapa orang tua malah tak mengizinkan anaknya ikut latihan pada malam hari.

Mereka cemas jika terjadi hal-hal yang lebih parah pada anak-anaknya. "Meskipun Presiden yang datang ke sini, tapi kalau anak-anak kami kenapa-kenapa, siapa yang mau tanggung jawab?" kata salah satu orang tua, saat menjemput anaknya yang kerasukan pada waktu latihan, Kamis (22/5/2014) malam.

Mereka juga marah kepada panitia yang tidak paham menysusun jadwal latihan selaku orang muslim. "Jelas-jelas seharusnya Kamis malam ini diajarkan yasinan di rumah, beribadah, bukan keluyuran seperti ini. Apa tak ada hari lain? Kalau ada lagi latihan Kamis malam, kami tidak mengizinkan anak kami pergi. Terserah mau Presiden atau siapa yang datang," tegas salah satu orang tua bernada kesal sambil membawa anaknya pulang.

Seperti diberitakan sebelumnya, belasan pelajar dari SLTP dan SLTA mengalami kesurupan massal saat mengikuti latihan tari untuk mengisi acara dalam rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di lapangan Dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Kamis (22/5/2014) malam.

Kejadian berawal saat para pelajar itu latihan menari sambil menampilkan pencak silat. Tiba-tiba salah satu pelajar dari SMAN 4 Batam, Aldi, lansung terjatuh saat gerakan berputar. Sedetik kemudian ia mengamuk meneriakkan kata-kata "Kalian mengganggu kami! Tidak boleh ribut!"

Tindakan Aldi spontan membuat panik pelajar lainnya yang mengikuti latihan yang diikuti lebih dari 700 orang pelajar itu. Ia langsung dipegang agar tidak mengamuk dan berupaya untuk menenangkannya.

Rupanya, susana tidak kembali normal setelah Aldi sadar. Satu per satu pelajar "berjatuhan" dan bertetiak-teriak hiteris. Para siswa juga mengakatan jika kegiatan yang dilakukan tersebut telah mengusik "mereka". (*)

Editor: Roelan



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Kesurupan Massal Di Area MTQ Tk. Nasional Batam, Orang Tua Pelajar Larang Latihan Malam Hari