informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

City Tour Kafilah MTQ, 70 Bus Menanti Anda

Bus Wisata MTQ Tk. Nasional-Batam
BATAM HARI INI — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kota Batam menyediakan 70 bus pariwisata untuk kegiatan city tour bagi semua peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXV tingkat Nasional.

Kepala Disparbud kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan, city tour akan berlangsung selama satu minggu yang diberikan secara gratis kepada seluruh kafilah.

City tour akan dilaksanakan mulai 7 atau 8 Juni mendatang, dan akan berlangsung sampai akhir kegiatan MTQ.

“Kalau serentak akan merepotkan kita. Jadi akan kita laksanakan selama seminggu. Dan kita akan siapkan 70 bus untuk seluruh kafilah. Jadi sehari bisa 6 sampai 10 bus per hari,” ucapnya.

City tour tersebut menurutnya sekaligus untuk mempromosikan Batam dan menjadi salah satu pelayanan kepada kafilah.

“Fasilitas city tour ini ada dua paket, pertama dalam kota (Batam) dan yang kedua sebagian peserta di bawa ke ibukota provinsi. Tujuannya, disamping memberikan service kepada tamu kafilah 34 Provinsi, kita juga mau membranding Batam sebagai daerah wisata yang dapat di nikmati pengunjung,” tutur Yusfa Hendri.

Yusfa pun menjelaskan, untuk di Batam para kafilah akan di bawa ke Jembatan Barelang, Tanjung Pinggir dan pusat perbelanjaan. Sementara itu, untuk city tour Tanjungpinang, para kafilah akan dibawa ke masjid Penyengat.

“Masjid Penyengat itu ada sejarah Riau-Lingga nya. Setelah dari Tanjung Pinang, kita akan balik ke Batam lagi,” kata dia. (Haluan Kepri / kkg)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

City Tour Kafilah MTQ, 70 Bus Menanti Anda