informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Walikota Batam Kerahkan Tim Ahli Terkait Kasus SMPN 45 Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
Wako Batam Akan Turunkan Tim Ahli
Gedung SMPN 45 Dikerjakan Asal Jadi 

BATAM HARI INI - Walikota Batam, Ahmad Dahlan akan menurunkan tim ahli ke SMPN 45 Melchem, Batuampar guna menelusuri ada tidaknya pelanggaran dalam pembangunan sekolah tersebut. Karena, sesuai jadwal Juni ini sekolah itu sudah harus diserahterimakan. 
" Ya, nanti saya akan turun bersama tim ahli," ujar Dahlan yang ditemui usai rapat paripurna di gedung DPRD Batam, Rabu (18/6). 

Menurut dia,  setiap proyek mempunyai  mekanisme baku yang harus diikuti. Untuk itu, ia akan mengecek apakah semua mekanisme itu sudah dilalui atau belum. 

Terpisah, Ketua Peradi Batam, Abdul Kadir menegaskan, secara hukum kontraktor telah melakukan pelanggaran perjanjian (wan prestasi), karena sudah jatuh tempo tapi bangunan fisik belum selesai.

" Tapi harus dilihat dulu kontrak kerjanya seperti apa. Kalau lewat waktu berarti wan prestasi," ungkap Abdul Kadir.

Namun demikian, lanjut Kadir, untuk ditarik masuk dalam ranah korupsi, ini masih harus dikaji lebih jauh. Pasalnya, sampai saat ini bangunan tersebut belum diserahterimakan.  "Setahu saya belum diserahterimakan, sehingga belum bisa disebutkan ada unsur korupsinya," ujarnya.

Sebagaimana aturan hukum, kalaupun sudah diserahterimakan pihak kontraktor masih punya kewajiban untuk melakukan pemeliharaan selama 6 bulan kedepan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Muslim Bidin yang diminta tanggapannya mengatakan, tanggungjawab pihak Disdik ada ketika bangunan itu sudah diserahterimakan.

" Kami belum bisa komentar banyak, ini belum diserahterimakan ke kami," terangnya.

Karena, menurut dia,  selama tiga tahun terakhir tanggungjawab pembangunan fisik gedung sekolah ada di Distako, bukan lagi di pihaknya. Untuk itu, pembangunan dan pengawasan, ada di Distako Batam.

" Kita sayangkan, karena seharusnya digunakan tahun ajaran baru ini, tapi kondisinya belum memungkinkan," imbuhnya.

Gedung SMPN 45 Melcem, Batuampar dianggarkan pada tahun 2012 dan 2013, sehingga secara aturan seharusnya sudah selesai pembangunan fisiknya pada akhir 2013 lalu, namun disayangkan sampai saat ini kondisinya masih amburadul karena belum siap. (ays)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Walikota Batam Kerahkan Tim Ahli Terkait Kasus SMPN 45 Batam