informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Akhirnya Pleno KPU Kepri untuk Suara Kota Batam Diundur

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batamtoday.com
BATAM HARI INI - Kotak suara hasil rekapitulasi pemilu dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam tak kunjung tiba di Tanjungpinang. Akhirnya, rapat pleno perhitungan perolehaan suara pemilu Kota Batam di KPU Kepulauan Riau (Kepri) kembali diundur.

Sedianya, rapat pleno itu dimulai pukul 14.00 WIB. Namun karena kotak suara dan anggota KPU Batam belum tiba di Tanjungpinang hingga pukul 15.00 WIB, KPU Kepri membatalkan rapat pleno tersebut.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sirajuddin, mengatakan, rapat pleno tersebut ditunda akibat belum selesainya perhitungan rekapitulasi di tingkat KPU Batam.

"Pleno KPU Kepri terpaksa kita tunda karena perhitungan rekapitulasi perolehaan suara di KPU Batam belum selesai. Kita juga tidak tahu apa masalahnya ini. Katanya mereka belum selesai dengan Bawaslunya," ujar Said yang dihubungi BATAMTODAY.COM, Senin (28/4/2014) sore.

Dia menjelaskan, sesuai laporan yang diperoleh dari KPU Batam, sedianya pelaksanaan rekapitulasi perolehaan suara partai dan caleg di tingkat KPU Batam sudah dapat diselesaikan hari ini. Namun entah apa masalahnya, hingga Senin siang, pelaksanaan rekapitulasi suara di KPU Batam itu belum juga rampung.

"Kita juga sedang menyusul ke Batam untuk mengetahui apalagi masalahnya," ujar Said. 

Ditanya kapan rapat pleno itu dijadwal ulang, Said menegaskan jika itu tergantung selesainya pelaksanaan pleno rekapitulasi di KPU Batam. "Kalau hari ini siap, besok pagi akan dilakukan rapat pleno di KPU Kepri," katanya. (*) 

Editor: Roelan




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Akhirnya Pleno KPU Kepri untuk Suara Kota Batam Diundur