informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MTQ Tk. Nasional Belum Terlaksana di Batam, Bonus Sudah Menanti

BATAM HARI ESOK – Provinsi Kepri kembali menegaskan tekadnya menjadi juara umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-25 di Batam, 5-14 Juni 2014 mendatang. Jika target juara ini tercapai, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri memberikan bonus bagi kafilah yang berprestasi.

”Hal terpenting lainnya yang harus diperhatikan menghadapi MTQ kali ini adalah kesehatan, disiplin, dan rendah hati. Semoga adik-adik termotivasi berlatih serius, demi mengemban misi mengharumkan nama Kepri di kancah nasional,” ujar Ketua Lembaga Pengkajian Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri, Soerya Respationo saat membuka pemusatan Pemantapan Pelatihan Kafilah MTQ Provinsi Kepri di Quran Center, Senin (28/4).

Soerya tak merinci bonus apa yang diberikan Pemprov. ”Yang jelas, sesuatu yang bermanfaat bagi kafilah,” ujarnya. Menurut Soerya, target juara umum cukup realistis. Sebab, selama ini prestasi Kepri di ajang ini terus menunjukkan peningkatan. ”Target juara umum bukan target yang tinggi. Karena kita sudah berada di posisi tiga saat MTQ di Ambon dan peringkat dua seleksi tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-22 di Bangka Belitung tahun 2013 lalu,” kata Soerya.

Apalagi, di MTQ ini, Kepri menjadi tuan rumah, tentu mendapat dukungan moril dari seluruh masyarakat Kepri. Namun demikian, Soerya meminta kafilah Kepri tidak terlena dengan kondisi yang ada. ”Kita wajib ikhtiar dan jangan terlena. Capailah prestasi itu lewat latihan-latihan menuju kesempurnaan,” tegas pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Kepri itu.

Soerya menitipkan pesan kepada kafilah, agar menjaga kesehatan. Tetap rendah hati. Jika ada yang kurang berkenan, disampaikan kepada pelatih sehingga tidak ada ganjalan saat bertanding nanti

Sementara itu, Ketua Quran Center, Mahadi mengatakan pemusatan latihan ini akan dipimpin langsung Prof KH Said Agil Husin al Munawar yang merupakan mantan Menteri Agama. Pusat pelatihan tersebut telah dimulai sejak 14 April 2014 lalu dan berakhir 27 Mei 2014 mendatang. ”Peserta yang mendapat pelatihan 49 orang. Kepri juga mendatangkan pelatih nasional berjumlah 25 orang dan pelatih provinsi sebanyak 20 orang,” kata Mahadi.

Dari kualitas peserta, sambungnya, Kepri sangat memungkinkan meraih juara umum di kegitan nasional dua tahunan ini. ”Sekarang tinggal doa dan dukungan dari masyarakat Kepri saja,” ucapnya. Untuk mengukur kesiapan, Quran Center akan melakukan uji coba di Hafiz Quran Selangor Malaysia pada 13 Mei 2014 mendatang.

Ditempat yang sama, Kakanwil Depag Drs.Marwin Jamal mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Kepri kepada kontingan MTQ. Ia berharap, dengan perhatian ini para peserta termotivasi dan meningkatkan disiplin waktu, disiplin ibadah, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah. (bp/;ash)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MTQ Tk. Nasional Belum Terlaksana di Batam, Bonus Sudah Menanti