informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Jalan raya di Jodoh Batam bakal di Aspal

Jalan raya di Jodoh Batam bakal di Aspal
BATAM HARI ESOK -- Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mengaspal ulang jalan mulai Pasar Tos 3000 hingga ke simpang Hotel Panorama Regency Jodoh, dalam dua bulan ke depan. Alokasi biaya untuk proyek ini senilai Rp 1,8 milliar. Namun, Pemko belum berencana memindahkan pedagang kaki lima (PK5) yang biasanya memadati jalan tersebut setiap pagi hingga siang hari.

“Kita belum ada tempat untuk mereka (PK5), maka kita kirim surat dulu (bahwa jalan yang mereka gunakan sebagai lahan berjualan,red) akan segera diaspal. Ini memang untuk perbaiki jalan saja, kita aspal dulu (lalu perbaiki agar,red) drainase tak sumbat, aspalnya bagus,” ujar Rudi, Wakil Walikota Batam yang meninjau lokasi di dampingi Kadis Pekerjaan Umum Yumasnur dan Kepala Satpol PP Hendri, beberapa waktu lalu.

jalanPengaspalan ulang sepanjang jalan Jodoh tersebut, kata Rudi, dikarenakan kondisi jalan rusak parah dan berlubang di pelbagai sisi. Maka itu, pihak Pemko meminta para pedagang untuk pindah selama proses pengaspalan berlangsung. Namun, pihaknya belum bisa merelokasi para pedagang lantaran belum adanya lokasi.

“Solusi masih menunggu pasar induk itu, kalau semua clear (jelas izinnya) langsung kita geser semua (para pedagang ke dalam pasar induk,red),” katanya.

Di tempat yang sama, Kadis PU Kota Batam Yumasnur mengatakan proyek itu akan menelan anggaran Rp 1,8 milliar.

“Itu digunakan untuk pengaspalan jalan utama dan bergeser sedikit pada persimpangan yang rusak, juga perbaikan drainase yang diperlukan,” ujarnya.

Jalan yang akan diaspal sepanjang 800 meter dan terbagi menjadi dua jalur, yakni 400 meter dari arah jembatan samping Pasar Tos 3000 ke arah Simpang Hotel Panorama Regency dan 400 meter arah jalan sebaliknya. Proses pengerjaan akan dimulai dalam dua bulan dari sekarang.

“Kalau sekarang kita baru mau lelang dulu,” katanya.

Proyek tersebut ditarget selesai sampai akhir Desember mendatang.

“Nanti dalam pelaksanaanya mungkin bisa lebih cepat dari itu,” pungkasnya.(rna)
Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Jalan raya di Jodoh Batam bakal di Aspal