informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ratusan Kamar Disiapkan Untuk Kafilah MTQ Nasional di Batam

Salah satu hotel di Batam Center "Harmoni One"
Penyedia kamar bagi kafilah MTQ
BATAM HARI INI - Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam Juni mendatang telah menyiapkan sekitar 900 kamar untuk para kafilah dan tamu undangan.
Raja Heri Mokhrizal, Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Kepri yang juga Panitia MTQ Nasional yang membidangi akomodasi mengatakan, panitia MTQ telah menyiapkan kamar-kamar yang akan menjadi tempat menginap para peserta dan tamu undangan. 

"Rata-rata semuanya di hotel-hotel yang ada di sekitar kawasan Batam Centre dan Nagoya, yang dekat lokasi acara MTQ," ucap Raja Heri Mokhrizal. 

Dijelaskannya, di Hotel Harris Batam Centre, panitia telah booking 110 kamar yang digunakan untuk Kakanwil Kemenag seluruh Indonesia, ajudan gubernur, ajudan ibu gubernur, dan ajudan Ketua DPRD Provinsi se-Indonesia. Di Hotel Harmoni One, dibooking sebanyak 160 kamar yang peruntukannya untuk para gubernur, wakil gubernur selaku Ketua LPTQ, ketua DPRD se-Indonesia, duta besar negara sahabat dan menteri di luar rombongan Presiden.

"Menteri banyak yang hadir, ada yang bersama pak Presiden, ada yang langsung ke lokasi acara MTQ. Kalau hotel penginapan presiden, kita tak tahu dimana. Karena pihak istana yang mengurusnya," ujarnya seraya menambahkan kamar Hotel Harmoni One disewa lebih banyak mengingat hotel ini sifatnya lebih fleksibel. "Jika kamar tak di Harris Hotel tak mencukupi, maka bisa menginap di hotel Harmoni One," tambahnya lagi.

Selain itu, 80 kamar di Harmoni Nagoya juga telah dibooking untuk tamu acara penutupan. "Ini antisipasi kekurangan kamar saat penutupan nanti. Bisa saja para menteri membawa deputinya. Jika butuh kamar, sudah kita siapkan," bebernya.

Sedangkan kamar untuk kafilah disiapkan di 21 hotel yang ada di Nagoya, Batam Centre hingga Hotel Vista Baloi. Sebanyak 550 kamar disiapkan khusus untuk kafilah dan offisialnya.

"Sebanyak 500 kamar disiapkan di 20 hotel dengan masing-masing hotel 25 kamar. Hanya Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre yang 50 kamar. Sedangkan kamar hotel untuk panitia ditangani Biro Kesra Pemprov Kepri," jelasnya.

MTQ Nasional yang digelar bersamaan dengan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI), Pameran Peradaban Islam (PPI) dan bazar UKM, tanggal 5-14 Juni mendatang di Batam, rencananya akan dibuka Presiden SBY dan ditutup Wakil Presiden. (hk/sut)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ratusan Kamar Disiapkan Untuk Kafilah MTQ Nasional di Batam