informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Sukseskan MTQ Nasional, Swasta Diajak Hiasi Batam

Pintu Gerbang masuk dataran Engku Putri - Batam Center
BATAM HARI INI - Kalangan swasta diharapkan dapat berpastisipasi dalam menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam Juni mendatang. Salah satu partisipasi yang diharapkan adalah menghiasi ruas jalan dengan lampu-lampu dan umbul-umbul selama MTQ. Termasuk menghiasi kantornya masing-masing dengan nuansa Islami. 
"Acara ini adalah acara masyarakat Kepri. Acara kita. Jadi, dukungan seluruh pihak sangat diharapkan," ucap M Syahir, salah seorang Panitia MTQ Nasional di Batam awal pekan kemarin. 

Ia menjelaskan, untuk menghiasi ruas jalan dari Bandara sampai Alun-alun Engku Putri, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak ketiga. Diantaranya BUMD, BUMN dan perusahaan serta instansi vertikal.

"Jumlahnya ada 150-an. Sementara perusahaan yang kita panggil hanya koordinatornya saja. Itu ada 25. Jadi nanti kita harapkan bantuan mereka untuk menghias Kota Batam," jelasnya.

Ia mengatakan, panitia induk MTQ Nasional hanya akan mendesain Dataran Engku Putri, termasuk sembilan tempat pelaksanaa perlombaan.

"Kita akan berpartisipasi dengan menghiasi pelabuhan Domestik Sekupang. Sebab, pelabuhan tersebut merupakan pintu kedatangan kafilah Riau dan Jambi. Disana juga harus ada lampu penerangan dan umbul-umbul," paparnya.

Asisten Administrasi Umum Pemko Batam ini juga menjelaskan, pihaknya tidak dapat menganggarkan dana untuk pengadaan lampu-lampu hias dan umbul-umbul. Pasalnya, sudah tidak terkejar lagi untuk diajukan dalam APBD Murni.

Selain itu, lanjut Syahir, para camat dan lurah juga akan dikumpulkan untuk nantinya bisa memberikan pengarahan kepada RT/RW. "Yang paling utama adalah Kecamatan Batam Kota, Batuampar, Nongsa, dan Sekupang, karena daerah itu paling dominan dijadikan tempat area pelaksanaan MTQ."

"Disamping itu, kita berharap Kecamatan Galang juga harus berbenah. Karena Camp Vietnam akan dijadikan salah satu objek untuk City Tour. Dari pengamatan, ruas jalan disitu masih banyak lalang-lalang di pinggir jalan. Termasuk rumah-rumah makan besar juga harus ada plang nama. Kita berharap H-10 sudah selesai," paparnya.

Begitu pula dengan perbankan di Batam. "Partisipasi mereka melalui dana CRSnya juga sangat diharapkan.," tambahnya lagi. (hk/cw90)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Sukseskan MTQ Nasional, Swasta Diajak Hiasi Batam