informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

BATAM SIAP TUAN RUMAH MTQ TK. NASIONAL

Rapat pelaksanaan MTQ Tk. Nasional di Kota Batam
BATAM HARI INI - "Batam siap menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam pada Juni mendatang. Kesiapan Batam ditandai dengan telah rampungnya sejumlah sarana yang akan digunakan pada iven dua tahunan tersebut."
Demikian dikatakan Walikota Batam, Ahmad Dahlan usai melakukan pertemuan dengan seluruh SKPD Kota Batam guna pembahasan persiapan Kota Batam menggelar MTQ XXV Nasional di Batam, Senin (21/4).

Dijelaskannya, persiapan yang telah dilakukan Kota Batam sudah mencapai 90 persen, meskipun ada beberapa bangunan fisik yang belum selesai diantaranya pembangunan Gapura di Bandara Hang Nadim yang pengerjaannya baru 50 persen.

"Segala tahapan menjelang MTQ Nasional sudah hampir kita selesaikan. Secara umum persiapan telah 90 persen. Untuk Gapura di Bandara Hang Nadim yang kini proses pengerjaannya baru 50 persen dapat kita pastikan akhir Mei nanti sudah selesai. Kemudian bundaran simpang Regata, kini pengerjaannya sudah 70 persen," ucap Dahlan menerangkan. 

Sementara untuk pendistrian, lanjut Dahlan, secara keseluruhan sudah selesai, mulai dari pelebaran hingga perbaikan jalan. Untuk itu Dahlan optimis Batam siap menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar tersebut.

"Untuk pendistrian jalan, semua sudah selesai. Pokoknya kita siap selenggarakan menjadi tuan rumah MTQ Nasional," paparnya lagi.

Ditambahkannya, perkembangan tersebut akan dilaporkan kepada Gubernur Kepri pada rapat yang akan dilaksanakan di Tanjungpinang, Rabu (22/4).

"Kita akan ada rapat lengkap panitia  seKepri dengan Pak Gubernur di Tanjungpinang. Dalam rapat itu akan kita paparkan seluruh persiapan penyelenggaraan," pungkasnya. (hk/cw90)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

BATAM SIAP TUAN RUMAH MTQ TK. NASIONAL