informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ratusan Caleg Tumbang, Kasi Pidsus Kejari Batam Pun Lengser

Kantor Kejaksaan Negeri Batam
BATAM HARI INI - Diduga karena lambannya penanganan sejumlah kasus korupsi di Kejaksaan Negeri Batam, Nuni Tryana, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Batam, dikabarkan dimutasi. Nuni dipercaya menjadi Kasi Datun Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Informasi yang diperoleh dari sumber di kejaksaan, Nuni Tryana dimutasi menjadi Kasi Datun di Kejari Tanjungpinang dengan SK tertanggal 11 April 2014. Jabatan Kasi Pidsus Kejari Batam akan dipegang Firdaus dari Kejari Bengkalis.

Mendengar adanya mutasi terhadap Kasi Pidsus, pengurus Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang selama ini gencar menyuarakan pencopotan Nuni karena dinilai lambat dalam penanganan perkara korupsi, mengaku mutasi tersebut memang sudah pantas. "Pencopotan tersebut sesuai dengan tuntutan kita sebelumnya," kata Rizky Firmanda, Selasa (22/4/2014).

Dia mengatakan, bahwa selama menjabat, Nuni melempem dalam penanganan kasus korupsi. Banyak dugaan korupsi yang mandek, seperti penanganan kasus Bansos Pemko Batam, dugaan suap Disdik Batam dan dugaan korupsi Alkes Batam. "Banyak kasus korupsi yang mandek selama kepemimpinan Nuni," tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, selama satu setengah tahun menjabat di Kejari Batam, sejak Oktober 2012, belum ada perkara korupsi yang diungkap. "Selama menjabat, tidak ada kasus korupsi yang diungkapnya," sebut Rifky.

Sementara, Nuni Tryana yang coba dikonfirmasi terkait mutasi tersebut, enggan memberikan komentar banyak. "Siapa yang bilang saya pindah ke Tanjungpinang," elak Nuni sambil berlalu.

Editor: Dodo/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ratusan Caleg Tumbang, Kasi Pidsus Kejari Batam Pun Lengser