informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Peringati Hari Buruh "Ribuan Buruh di Batam Akan Turun Ke Jalan"

Menuju Hari Esok Sejahtera

BATAM HARI INI  - Memperingati Hari Buruh (May Day), 1 Mei 2014 besok, puluhan ribu buruh di Batam akan kembali turun ke jalan. Namun sedikit berbeda dari peringatan sebelumnya, dimana buruh akan membagi diri dalam 5 titik konsentrasi massa. 
Masing-masing Simpang Lampu Merag Mukakuning, lampu merah Basecamp, lampu Simpang Frengky, depan kawasan indutri Citra Buana II Batuampar dan lampu merah depan kawasan industri Kabil, kemudian mereka akan memusatkan peringatan May Day di GOR Temenggung Abdul Djamal, Mukakuning.

"Dari setingan awal kita, ada 5 titik akan menjadi tempat menyampaikan aspirasi," ungkap Panglima Kordinator Daerah (Pangkorda) Garda Metal FSPMI Batam, Suprapto yang ditemui, Selasa (29/4).

Dimana nantinya, lanjut Suprapto, di setiap titik tersebut akan disampaikan secara bergantian apa yang menjadi pesan moral yang diusung bersama. "Dari pukul 07.00 WIB hinggga menjelang pukul 11.00 WIB, sebelum bergerak ke Sport Hall," terangnya. 

Dalam peringatan May Day kali ini buruh mengetengahkan tema "Menuju Hari Esok yang Lebih Sejahtera" akan diikuti sedikitnya 15 ribu buruh dari seluruh penjuru kota Batam.

Secara keseluruhan ada 11 pointer yang menjadi tuntutan mereka, ungkap Suprapto, diantaranya menuntut kenaikan Upah Minimun Kota Batam tahun 2015 naik sebesar 30 persen, Penghapusan Out Sourching, Pemberlakuan JPS, dan JHT dan sebagainya.

"Secara detail ada 15 item, tapi kita menitipberatkan pada kenaikan UMK tahun 2015 mendatang," katanya. 

Meski sudah disampaikan kepada seluruh serikat buruh dan juga para simpul pergerakan buruh, ia juga menghimbau melalui media agar para buruh bisa terlibat aktif terlibat dalam peringatan May Day.

"Undangan terbuka, karena ini menyangkut kepentingan bersama para buruh," pungkas Suprapto. (HK/ays)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Peringati Hari Buruh "Ribuan Buruh di Batam Akan Turun Ke Jalan"