informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Inilah Jumlah Peserta UN SMP di Batam

Dapatkan Informasi Ter Update tentang Batam di : http://batampos.co.id
BATAM HARI INI – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat akan dilaksanakan pada 5-8 Mei 2014 mendatang. Di wilayah Kota Batam, sebanyak 10.598 siswa baik dari SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) negeri maupun swasta akan mengikuti UN selama empat hari itu.

ujianUntuk peserta UN dari SMP negeri, yaitu berjumlah 7.162 siswa dari 47 sekolah, sedangkan SMP swasta berjumlah 2.695 siswa dari 61 sekolah. Sementara dari MTs negeri sebanyak 339 siswa dari tiga sekolah dan MTS swasta ada 400 siswa dari 15 sekolah. Pada UN kali ini, juga terdapat dua siswa dari SMP luar biasa.

”Jadi, total peserta UN tingkat SMP dan MTs baik negeri maupun swasta berjumlah 10.598 siswa,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Andi Agung, Jumat (25/4).

Selain itu, sambung Andi, Disdik juga menggelar ujian  nasional dari paket B. Jumlah pesertanya ada 498 dari 19 pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

Andi menuturkan, hari ini merupakan sosialisasi terakhir untuk persiapan pelaksanaan UN tingkat SMP. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk mendata berapa jumlah siswa yang akan mengikuti UN. Sosialisasi ini juga terkait tentang pelaksanaan UN dan pengerjaan teknis di lapangan.

”Kita mensosialisasikan ini ke kepala sekolah. Nanti kepala sekolah akan mensosialisasikan dengan guru-guru,” ujar Andi.
Dia menyampaikan, paket soal UN tingkat SMP baru akan diterima Disdik 3 Mei mendatang. Selanjutnya, pada hari itu juga langsung didistribusikan ke masing-masing Polsek untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan soal ujian.

Menurut Andi, pengamanan soal ujian tingkat SMP sama seperti yang dilakukan untuk tingkat SMA, beberapa waktu lalu. Paket soal ujian tetap dititipkan ke Polsek. Selain itu, kunci ruangan dipegang oleh dua pihak, yaitu pihak Polsek dan pihak panitia UN.
Ujian hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia akan dilaksanakan mulai pukul 07.30-09.30 WIB. Selanjutnya, Matematikan akan diujikan pada hari kedua, dilanjutkan Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada hari ketiga dan keempat.

Sedangkan jadwal UN untuk paket B juga dimulai 5 Mei pada pukul 13.30-15.30 WIB. Mata pelajaran yang diujikan pertama juga Bahasa Indonesia. Lalu di hari yang sama  pada pukul 16.00-18.00 WIB dilanjutkan ujian mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Pada hari kedua, mata pelajaran yang diujikan yakni Matematika dan IPS. Sedangkan di hari terakhir tanggal Bahasa Inggris dan IPA.
”Untuk siswa yang tidak bisa mengikuti ujian karena sakit, bisa mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan 12 Mei sampai 15 Mei,” jelas Andi. (BP/cr3)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Inilah Jumlah Peserta UN SMP di Batam